INDUSTRI: Garap iPhone Baru, Foxconn Rekrut Pekerja

Christine Franciska
Senin, 15 April 2013 | 23:50 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, TAIPEI--Foxconn Technology Group, perusahaan manufaktur terbesar di dunia, kembali memulai proses rekrutmen di pabriknya di China seiring persiapannya untuk memproduksi ponsel iPhone dari Apple Inc, demikian diungkapkan sumber yang dekat dengan rencana tersebut.

Seperti dilansir Bloomberg, Senin (15/4/2013), pekerja telah mulai direkrut pada pabrik Foxconn di Zhengzhou, bagian China timur dalam beberapa bulan terakhir. Hal tersebut mengakhiri mandeknya penyerapan tenaga kerja pada Februari.

Penambahan pekerja, lanjut sumber yang enggen disebut namanya itu, ditujukan untuk merakit ponsel dengan desain baru dan desain lama sesuai dengan permintaan Apple.

Produk iPhone generasi baru dapat menjadi kekuatan bagi Apple untuk mengambil kembali pangsa pasar yang hilang setelah beberapa pesaingnya seperti Samsung Electronics Co dan HTC Corp merilis ponsel baru pada kuartal ini.

Foxconn mulai melakukan rekrutmen baru sebulan lalu. Fasilitas manufaktur ini tercatat telah mempekerjakan sekitar 250.000 hingga 300.000 orang.

Sayangnya, Liu Kun, juru bicara perusahaan yang berbasis di Taipei, mengatakan tidak mengatakan berapa banyak karyawan yang ditambahkan dan menolak untuk mengomentari produk baru klien mereka. Carolyn Wu, juru bicara Apple di Beijing juga menolak berkomentar. (dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper