KAMERA DIGITAL: Sony Fokus Pacu Kualitas Gambar

Febrany D. A. Putri
Jumat, 12 April 2013 | 00:22 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Sony, salah satu produsen kamera digital asal Jepang, akan fokus meningkatkan kualitas gambar dan fitur pada barisan produk mereka untuk bersaing pada pasar kamera digital dalam negeri tahun ini.

Beberapa di antaranya yakni penggunaan sensor terbaru Exmor APS HD CMOS dengan resolusi tinggi mencapai 20,1 MP.

Selain itu, kamera digital Sony akan dibekali mesin pengolah gambar Bionz yang diklaim mampu merekam detil, dan mereduksi bayangan.

Fitur lainnya yakni SteadyShot Inside memungkinkan pengguna mengambil gambar tajam dan stabil, bahkan pada kecepatan rana rendah.

Ada pula teknologi translucent mirror yang mengarahkan cahaya langsung ke sensor gambar dan melakukan fokus otomatis secara terpisah.

Digital Imaging PProduct Marketing Business Group Irwan Tongari menyebutkan, saat ini kualitas gambar menjadi fungsi penting yang paling dibutuhkan konsumen.

Terutama untuk kamera digital kelas menengah ke atas, seperti DSLR, dan Prosumer.

Untuk kamera digital entry level, secara industri sudah menurun signifikan pasarnya karena penetrasi smartphone.

"Namun, untuk konsumen yang benar-benar membutuhkan kamera, maka kualitas gambar menjadi prioritas. Oleh karena itu, Sony menjadikan kualitas sebagai strategi utama tahun ini," ujar Irwan, Kamis (11/4/2013).

Tahun lalu di Indonesia produk kamera digital Sony dengan pertumbuhan penjualan tertinggi adalah seri New E-Mount Experience (NEX).

Meski enggan menyebutkan jumlah penjualan pada 2012, Irwan menuturkan seri ini paling laris karena memiliki kelebihan lensa yang dapat diganti.

Beberapa model seri NEX yang telah dipasarkan di Indonesia yakni NEX 5, 6, dan 7. Adapun beberapa bulan ke depan, Sony akan mulai memasarkan NEX 3N, yang khusus menyasar segmen konsumen perempuan.

"Berdasarkan riset, perempuan membutuhkan kamera yang stylish dan ringan, tapi tetap dengan spesifikasi dan fitur bagus. Ini alasan kami meluncurkan NEX 3N," tambah Irwan.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper