LG ELECTRONICS: Buka Gerai Penjualan di Medan

Yoseph Pencawan
Jumat, 22 Maret 2013 | 13:38 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, MEDAN--PT LG Electronics Indonesia berupaya menggenjot pangsa pasar penjualan elektronik produksi perusahaan itu di Medan dengan membuka LG Brand Shop pertama di daerah ini.

Presdir PT LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae menegaskan kehadiran LG Brand Shop di Medan merupakan salah satu langkah mempertahankan dan meningkatkan penjualan produk dan merek LG di daerah ini.

“Medan merupakan pasar yang besar. Oleh karena itu, LG harus mendekatkan diri dengan konsumen khususnya produk menengah dan premium,” ujarnya di Medan, Jumat (22/3/2013).

Menurut dia, LG Brand Shop bertindak sebagai pusat pelayanan purna jual. Bahkan, lanjut dia, dalam mendapatkan layanan ini konsumen dapat mengetahui langsung permasalahan pada perangkat elektroniknya.

“Tenaga ahli LG langsung melakukan pemeriksaan awal terhadap produk secara langsung dan terbuka di depan konsumen,” tuturnya.

Medan merupakan kota ke-12 bagi perusahaan elektronik global ini dalam menghadirkan konsep LG Brand Shop.

Sebelumnya, jaringan LG Brand Shop telah hadir di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Pontianak, Semarang, Yokyakarta, Batam, dan Cirebon.

Tahun ini , kata Kim, LG akan membuka 10 lagi Brand Shop di sejumlah kota di Sumatra, Jawa, dan kawasan timur Indonesia.

“Ini merupakan bagian dari strategi besar LG dalam mempertahankan posisi sebagai yang terdepan pada kompetisi produk elektronik di Indonesia.”

Pada 2012 lalu, kata dia, LG merupakan pemimpin pasar produk elektronik di Medan dengan pangsa pasar sekitar 33,3%. Pada 2013, tuturnya, LG menargetkan pangsa pasar naik menjadi 35%.

“Pembukaan LG Brand Shop ini merupakan langkah agresif untuk meningkatkan pangsa pasar di daerah ini,” tuturnya.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Master Sihotang
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper