Telkomsel Targetkan Pelanggan BlackBerry Naik 40%

Febrany D. A. Putri
Kamis, 14 Maret 2013 | 09:01 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Telkomsel menargetkan peningkatan sebesar 40% pelanggan BlackBerry hingga akhir tahun ini. Hingga akhir 2012 jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel mencapai 5,8 juta.

Division Head Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel Arief Pradetya mengatakan perusahaan optimistis dapat mencapai target tersebut. Salah satunya melalui penjualan bundling kartu pascabayar Halo dan prabayar Simpati dengan BlackBerry Z10.

"Kami sudah membuka pre order BlackBerry Z10 sejak 5 Maret dengan persediaan 5.000 unit. Hingga saat ini sudah dipesan sebanyak 3.000 unit, dengan komposisi sekitar 1.000 pesanan dari pelanggan kartu Halo existing," kata Arief di sela-sela peluncuran bundling Telkomsel dan BlackBerry Z10, Selasa malam (13/3/2013).

Arief menyebutkan meski tidak lagi menggunakan paket data khusus yakni BlackBerry Internet Service (BIS), pengguna BlackBerry Z10 kan tetap dikategorikan sebagai pelanggan data BlackBerry Telkomsel. Dia mambahkan, jika umumnya perangkat BlackBerry hanya memakan data 200 MB per bulan, maka BlackBerry Z10 dapat mengonsumsi data lebih banyak dua hingga tiga kali lipat.

"Ini memang perangkat dengan harga premium, tapi infrastrukturnya terbuka. Operator bisa langsung mengatur infrastruktur, sehingga konsumsi data pasti meningkat. Kami memproyeksikan kontribusi konsumsi data BlackBerry pada tahun ini juga meningkat 40% dari layanan data keseluruhan," tambah Arief.

Telkomsel merupakan operator pertama yang diberi kesempatan BlackBerry meluncurkan BlackBerry Z10. Terdapat empat paket bundling BlackBerry Z10 ykni paket kartu Halo 1 khusus pelanggan dengan nomor Halo existing, paket kartu Halo 2 dan kartu Halo 3 merupakan paket bundling data dengan komitmen pemakaian 12 bulan, dan paket simPATI gratis data 1,2 GB per bulan selama 3 bulan.

Namun, Arief enggan membeberkan berapa keseluruhan target unit BlackBerry Z10 yang akan dijual perusahaan.

"Di Indonesia, saat ini pangsa pasar BlackBerry untuk smartphone mash lebih dari 50% dan kebanyakan loyal, karena ada fasilitas BBM. Untuk BlackBerry Z10 yang lebih premium, kami dari Telkomsel mencapai pangsa pasar 60% dari volume unit keseluruhan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper