Vimeo Rilis Fitur Baru Jualan Video

Yusran Yunus
Selasa, 12 Maret 2013 | 23:22 WIB
Bagikan

130312_vimeo (vimeo.comyus).png

BISNIS.COM, JAKARTA-Situs berbagi video, Vimeo, meluncurkan fitur baru Vimeo On Demand, Selasa (12/3/2013). Fitur itu memungkinkan pengguna menjual videonya kepada pengguna lain.

Pemilik akun Vimeo PRO dapat mendistribusikan videonya dengan lebih leluasa lantaran fasilitas HD player dan tool lain. Penjual akan mendapatkan 90% dari transaksi video, sementara Vimeo mendapat 10%.

Vimeo juga menjanjikan penyebaran video yang lebih luas baik melalui tablet maupun TV terkoneksi dengan kualitas gambar HD (high definition). Pengguna fitur Vimeo on Demand juga dijanjikan personalisasi video yang lebih mudah serta fleksibilitas kontrol.

“Kami mengetahui cukup berat untuk menghubungkan hasil karya Anda dengan audiens, tapi kali ini kami telah mengambil langkah besar untuk menuju ke arah itu,” tulis Staf Vimeo, Blake Whitman dalam blog perusahaan.

Vimeo didirikan OLEH Jake Lodwick dan Zach Klein pada 2004 silam dengan nama Vimeo Hometek Ltd. Sejak 2006, Vimeo dimiliki InterActiveCorp. Pada 2011 nama perusahaan berubah menjadi Vimeo Llc. Pada November 2012, mereka mengumumkan fitur Creator Services. Fasilitas itu membantu pembuat video meraih pendapatan. (39)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper