Pertumbuhan Pesat Properti Dongkrak Penjualan AC

Yusran Yunus
Kamis, 7 Maret 2013 | 18:03 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, BANDUNG-Pertumbuhan sektor properti dinilai ikut mendorong penjualan produk air conditioner (AC) bagi produsen perangkat elektronik.

Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia Jino Sugianto mengatakan sektor properti memiliki kebutuhan AC yang tinggi. "Saat ini kontribusi penjualan AC memang masih tergolong kecil yakni 1,3% terhadap angka penjualan produk Midea di Indonesia," katanya, hari ini (7/3).

Namun pihaknya berharap seiring dengan perkembangan properti, penetrasi AC semakin meningkat. Dia melihat keberadaan AC akan menjadi nilai tambah pada suatu properti.
"Apalagi sekarang pertumbuhan hotel bujet juga pesat, setiap hotel pasti membutuhkan AC. Dengan adanya AC, artinya menambah fasilitas yang diberikan oleh hotel untuk para tamunya".

Selain hotel, paparnya, AC juga memiliki peluang pasar untuk dimanfaatkan di restoran, pusat perbelanjaan hingga perkantoran. Midea juga melihat pasar untuk home appliances lainnya yakni mesin cuci masih terbuka seiring dengan menjamurnya usaha laundry kiloan.

Secara keseluruhan, Midea menargetkan penjualan sebesar Rp400 miliar di Indonesia pada 2013. Untuk mencapai target itu, Midea berencana menambahkan kategori produk small appliances ke lini produknya. Salah satu yang dikeluarkan yakni Induction Cooker yang banyak terjual di China dan India. (asthma.org.au/k60)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Tisyrin Naufalty Tsani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper