Kaspersky Luncurkan Versi Baru Solusi untuk Perusahaan

Febrany D. A. Putri
Kamis, 28 Februari 2013 | 19:53 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kaspersky merilis solusi kemanan dan perlindungan Kaspersky Endpoint Security for Business (KESB) versi baru. Adapun melalui KESB, Kaspersky akan fokus menggarap segmen komersial atau perusahaan secara global pada tahun ini.

KESB merupakan platform baru untuk klien perusahaan Kaspersky yang menawarkan kombinasi, perlindungan, efisiensi, dan pengelolaan untuk memudahkan manajemen TI. KESB menyasar baik perusahaan besar maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

Senior Product Launch Manager Kaspersky Lab Andrey Pozhogin mengatakan berdasarkan riset loyalitas pelanggan TNS pada 2012, Kaspersky memiliki loyalitas klien perusahaan yang cukup tinggi yakni 106, dibandingkan dengan rata-rata indeks industri sebesar 73.

 "Hal ini membuktikan klien perusahaan sebagai salah satu kunci sukses perusahaan kami," kata Pozhogin dalam siaran persnya, Kamis (28/12).

 Pozhogin menyebutkan KESB mampu memberikan perlindungan menyeluruh hanya melalui satu platform, satu konsol, dan satu biaya. Melalui KESB, pengatur administrasi TI dapat melihat, mengontrol, dan melindungi seluruh sistem infrastruktur TI perusahaan baik personal computer (PC), mesin virtual, maupun perangkat mobile.

 "Semua perusahaan baik besar maupun UKM menghadapi tantangan tambahan yakni penggunaan perangkat mobile dan PC personal untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka. Akibatnya data rahasia perusahaan bebas bergerak di luar jaringan perusahaan. Para manajer TI harus menemukan dan menambal lubang keamanan di aplikasi dan sistem operasi perangkat mobile karyawan," tambah Pozhogin.

 Ada beberapa teknologi baru yang diterapkan dalam KESB, di antaranya fungsi manajemen dan keamanan perangkat mobile, enkripsi data, kontrol aplikasi, dan manajemen sistem.

 Fungsi manajemen dan keamanan perangkat mobile memungkinkan petugas administrasi TI mengamankan dan melindungi data di perangkat mobile. Perlindungan tersebut juga bisa dilakukan dari jarak jauh menggunakan mobile device management (MDM) terpusat.

 Teknologi enkripsi data memungkinkan keamanan file terlindungi dengan eknripsi advanced encryption standard (AES) 256 bit jika perangkat hilang. Teknologi ini juga bisa diterapkan pada penyimpan data bergerak sehingga data tidak dapat dibaca di luar jaringan perusahaan.

 Teknologi kontrol aplikasi memungkinkan pengaturan penggunaan aplikasi melalui kebijakan TI perusahaan, sementara manajemen sistem menyusun sistem konfigurasim untuk membuat tugas TI seperti penginstalan sistem operasi, inventarisasi jaringan, pembagian sisten, dan kontrol jarak jauh menjadi lebih cepat.

 KESB dijual dalam beberapa paket yang berbeda yakni Core, Advanced, Select, dan Total. Paket Core memiliki fitur perlindungan multi layer anti malware dan konsol manajemen anti malware. Paket Select memiliki multi layer anti malware, kontrol aplikasi, perangkat, dan situs, serta manajemen keamanan perangkat mobile.

 Adapun paket Advanced dibekali fitur anti malware, kontrol endpoint, enkripsi data, management patch TI, dan keamanan perangkat mobile, sementara paket Total ditujukan untuk perusahaan besar dengan fitur keamanan dan perlindungan paling lengkap di antara paket lainnya.

KESB akan tersedia di pasar Indonesia pada awal Maret. Meski demikian, Kaspersky belum menentukan berapa harga KESB. (34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper