Citrix Luncurkan XenMobile MDM

Febrany D. A. Putri
Senin, 25 Februari 2013 | 15:39 WIB
Bagikan

JAKARTA--Citrix, perusahaan penyedia layanan komputasi awan untuk perangkat mobile, meluncurkan XenMobile MDM. XenMobile MDM merupakan solusi manajemen perangkat mobile perusahaan di tengah maraknya tren bring your own device (BYOD) para karyawan.

XenMobile MDM menyediakan fondasi untuk mengatasi kebutuhan solusi manajemen perangkat mobile perusahaan yang berbasis peran, konfigurasi, dan kemanan perangkat. Adapun solusi ini terintegrasi langsung dengan MIcrosoft Active Directory, sistem infrastruktur utama publik, informasi keamanan, dan alat pengelolaan acara.

Melalui XenMobile MDM pula karyawan dapat mendaftarkan perangkat mereka dan divisi TI dapat menyediakan kebijakan serta aplikasi untuk seluruh perangkat mobile tersebut secara otomatis. Divisi TI juga dapat menghapus aplkasi, mendeteksi dan melindungi sistem dari perangkat yang telah di-jailbreak serta menghapus perangkat yang hilang, dicuri, atau tidak sesuai.

“Ketika karyawan perusahaan membawa perangkat mereka sendiri untuk bekerja, TI tidak memiliki alat untuk mengelola atau mengamankan konten pada perangkat mereka. Citrix menawarkan pada perusahaan untuk kebebasan mobile total dengan menyediakan solusi lengkap yang dapat mengelola dan mengamankan semua perangkat, aplikasi dan data," kata Amit Pandey, Group Vice President and General Manager Mobile Platforms Citrix dalam siaran persnya pada Senin (25/2).

Solusi XenMobile MDM ini melengkapi solusi manajemen perangkat mobile Citrix lainnya, yakni Citrix CloudGateway, Citrix NetScaler, Citrix XenDesktop, GoToMeeting, GoToAssist, Citrix ShareFile, dan Citrix Podio.(34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper