LG ELECTRONICS Targetkan Penjualan TV Layar Lebar Tumbuh 200%

Fajar Sidik
Senin, 18 Februari 2013 | 22:46 WIB
Bagikan

JAKARTA - LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan televisi layar lebar pada 2013 tumbuh 200% dibandingkan dengan tahun lalu.
 
Televisi layar lebar merupakan televisi dengan ukuran layar 47 inci ke atas.

Marketing Department LG Electronics Indonesia Eko Adhi Suyitno mengatakan salah satu pendorong meningkatnya penjualan televisi berlayar mega ini yakni maraknya pembangunan rumah tapak.

“Tahun ini tren berkembang ke rumah tapak jadi kami optimistis bisa tumbuh 200%. Kondisi makro tidak terlalu banyak berpengaruh karena televisi saat ini sudah jadi kebutuhan,” kata Eko kepada Bisnis, Senin (18/2).

Survei LG Electronics Indonesia pada tahun lalu menyatakan sebagian besar konsumen televisi layar lebar adalah penghuni apartemen. Namun, mulai tahun ini, Eko memprediksi pasarnya membesar dan mengarah ke rumah tapak.

Target pertumbuhan penjualan televisi layar lebar pada tahun ini, yang sebesar 200%, serupa dengan realisasi pertumbuhan penjualan pada 2012.

Menurut Eko, tren penjualan televisi berlayar lebar meningkat sejak awal tahun lalu. Meski terus menanjak, kontribusi penjualan televisi ini masih 5% terhadap total penjualan televisi pada 2012. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Gloria Natalia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper