Kuartal I, Zynga merugi US$85,4 juta

NEW YORK: Zynga Inc mencatat rugi bersih US$85,4 juta pada kuartal I 2012, turun jauh dari keuntungan tahun sebelumnya yang mencapai US$1,34 juta.Perusahaan menyatakan sebagian besar pertumbuhan nilai barang virtual yang terjual di kuartal I datang dari
News Editor | 29 April 2012 13:29 WIB

NEW YORK: Zynga Inc mencatat rugi bersih US$85,4 juta pada kuartal I 2012, turun jauh dari keuntungan tahun sebelumnya yang mencapai US$1,34 juta.Perusahaan menyatakan sebagian besar pertumbuhan nilai barang virtual yang terjual di kuartal I datang dari mobile game."Saya tidak akan mengatakan ponsel lebih sulit untuk menghasilkan uang,” kata Chief Operating Officer Zynga John Schappert, seperti dikutip Bloomberg.Satu alasan perusahaan mendulang rugi, yakni biaya operasional yang melonjak hampir dua kali lipat atau  97% menjadi US$406,6 juta. Zynga telah menghabiskan uang untuk berekspansi ke daerah baru, seperti game mobile, termasuk pembelian OMGPop Inc senilai US$180 juta pada Maret lalu.Ada catatan pencapaian perusahaan yang melampaui prediksi analis. Penjualan naik 32% menjadi US$321 juta, melampaui perkiraan rata para analis yang sebesar US$315,9 juta. Pemain yang membayar uang meningkat 21% dibandingkan kuartal IV 2011 menjadi 2,9 juta pelanggan.

 

Pemesanan barang virtual naik 15% dari kuartal I 2011 menjadi US$329,2 juta. Keuntungan Zynga pada kuartal terakhir berasal dari enam permainan baru. Dengan begitu, jumlah pengguna bulanan meningkat 25% dari tahun sebelumnya menjadi 182 juta.Arvind Bhatia, analis di Sterne Agee & Leach Inc di Dallas, mengatakan orang yang bermain game Zynga pada handset cenderung berbelanja barang virtual lebih royal dibandingkan pemain di komputer. Adapun, Colin Sebastian, analis di Robert W. Baird & Co di San Francisco, menyatakan permainan mobile menghasilkan satu setengah sampai tiga perempat pendapatan per pengguna harian.Zynga memperkirakan pemesanan barang virtual pada 2012 sebesar US$1,43 miliar sampai US$1,5 miliar, naik dari proyeksi Februari yang sebesar US$1,35 miliar hingga US$1,45 miliar. Awal pekan ini, Facebook menyatakan 11% dari pendapatan kuartal I yang sebesar US$1,06 miliar berasal dari Zynga.Menurut AppData, Zynga memiliki enam permainan populer yang dimainkan di Facebook. CityVille 41,6 juta pengguna bulanan, Texas HoldEm Poker 37,3 juta pengguna, dan Draw Something 36 juta pengguna. Perusahaan berencana menghabiskan ratusan juta dolar untuk akuisisi pengembang game selama 3-5 tahun mendatang. (Bloomberg/ Gloria Natalia/faa)

Sumber : Newswires

Tag :
Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top