Telkomsel Kalbar tingkatkan kapasitas jaringan broadband

News Editor
Senin, 6 Juni 2011 | 10:52 WIB
Bagikan

PONTIANAK: Telkomsel Regional Kalimantan Barat berupaya terus meningkatkan kapasitas layanan data, khususnya kebutuhan akan layanan 3G dari pelanggan korporat.

Langkah ini ditempuh seiring adanya kecendrungan peningkatan penggunaan layanan data dari para pelanggan korporat di Kalimantan Barat (Kalbar) dan tren penggunaan layanan mobile Internet.

Banyak perusahaan perkebunan mengandalkan jaringan kami untuk memperlancar pekerjaannya, ujar Ferynaldi Manager Network Operation Kalbar kepada Bisnis, hari ini.

Tren pengunaan layanan mobile Internet di masyarakat Kalbar yang meningkat ini didorong penggunaan layanan BlackBerry, smartphone dan akses Internet.

Menurut Ferynaldi, di Kalbar sendiri trend penggunaan layanan 3G atau akses Internet kecepatan tinggi broadband cenderung meningkat, ketimbang layanan suara dan SMS yang mulai stagnan.

Pelanggan broadband, kata dia, telah menggunakan hingga 51% dari 100% ketersediaan kapasitas yang ada. Penggunaan 3G ini seiring dengan trend smartphone dan gadget yang berkembang dan layanan aplikasi sosial media seperti Facebook dan Twitter yang juga digandrungi masyarakat Kalbar.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper