Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE, Ponsel Sultan Harga Murah

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 29 September 2024 | 15:01 WIB
Samsung Galaxy S24 FE/samsung.com
Samsung Galaxy S24 FE/samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung resmi merilis ponsel terbaru mereka, S24 FE, yang merupakan penerus dari S23 FE.

Pemesanan ponsel ini sudah bisa dilakukan di beberapa gerai dengan harga mulai Rp9,9 juta untuk varian RAM 8GB dan ROM 128GB.

Sama seperti ponsel Samsung lainnya, S24 FE juga sudah dilengkapi dengan fitur artificial intelligence (AI) yang dinamakan dengan Galaxy AI.

Ponsel baru Samsung ini memiliki spesifikasi mumpuni, yakni didukung dapur pacu Exynos 2400 dengan sistem pendinginan vapor chamber yang 1.1 kali lebih besar dari pendahulunya.

Dengan ini, S24 FE bisa memiliki kinerja dan performa terbaik apabila digunakan oleh pengguna dalam durasi penggunaan yang lama.

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci. Sedangkan sistem operasinya menjalankan Samsung One UI 6.1 yang berjalan di atas Android 14.

Galaxy S24 FE juga dilengkapi dengan tujuh generasi peningkatan OS dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun terhitung sejak diluncurkan secara global.

Dengan Galaxy AI, S24 FE memiliki fitur Circle to Search, Interpreter, Live Translate, Composer, hingga Note Assist.

Untuk kameranya, ponsel pintar ini memiliki tiga kamera di bagian belakang terdiri atas kamera wide yang menjadi kamera utama 50 MP, kamera telefoto 8 MP yang keduanya telah didukung oleh teknologi Optical Image Stabilization (OIS), serta satu kamera 12 MP ultrawide. Hadir juga kamera depan berukuran 10 MP.

Kamera ini juga menggunakan sistem pencitraan gambar bernama ProVisual Engine berbasis AI. Kemudian pengguna juga bisa memanfaatkan Galaxy AI untuk memaksimalkan Generative Edit, Portrait Studio, Edit Suggestion, dan Instant Slow-mo.

Mendukung semua spesifikasi di atas, S24 FE membawa peningkatan baterai berukuran 4700 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat menggunakan pengisi daya maksimal 25W.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper