Spesifikasi Kamera Vlogging ZV-E10 II dan Lensa FE 85mm F1.4 GM II yang Baru Dirilis

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 7 September 2024 | 09:00 WIB
Spesifikasi Kamera Vlogging ZV-E10 II dan Lensa FE 85mm F1.4 GM II yang Baru Dirilis
Spesifikasi Kamera Vlogging ZV-E10 II dan Lensa FE 85mm F1.4 GM II yang Baru Dirilis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sony Indonesia merilis kamera vlogging ZV-E10 II dan lensa FE 85mm F1.4 GM II.

Peluncuran dilakukan di Alpha Festival 2024 yang digelar dari 7-8 September 2024.

Yoshiyuki Fujioka, President Director PT Sony Indonesia mengatakan mereka menampilkan beberapa inovasi terbaru dalam digital imaging, termasuk kamera vlogging ringkas ZV-E10 II baru dan lensa FE 85mm F1.4 GM II yang sangat dinantikan.

"Kami juga menawarkan uji coba secara langsung produk digital imaging kami di 5 experience zone, yang terkait dengan pembuatan film dan beberapa genre fotografi seperti portrait, makro, dan komersial.” paparnya.

Alpha Festival digelar ke-empat kalinya. Setiap hari, akan ada sesi workshop yang dipandu oleh para ahli digital imaging internasional dan lokal dengan keahlian dalam berbagai genre fotografi, videografi, dan pembuatan konten seperti portrait, landscape, travel, street, nature, sports, commercial, wedding, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi ZV-E10 II

Generasi kedua dari kamera ZV-E10, dirancang sebagai alat yang mudah, ringkas, dan serbaguna bagi para kreator di semua level. Kamera ini dilengkapi dengan sensor 26-megapixel Exmor R™ CMOS dan adopsi dari penerapan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR™ terbaru dari Sony.

Beberapa pembaruan tambahan pada model ini mencakup peningkatan autofocus dan pengambilan video: Pengaturan Cinematic Vlog, user interface (UI) dengan format vertikal yang baru; baterai berkapasitas besar yang ditingkatkan, yaitu baterai Sony Z untuk ketahanan dan konektivitas lebih baik; dan kemudahan live streaming serta transfer data. Desainnya ringkas dan ringan, pas dan mudah digunakan oleh kreator dengan berat sekitar 377 gram.

ZV-E10 II dilengkapi dua fungsi utama yang dirancang untuk menghasilkan konten yang tampak premium, langsung dari kamera: Creative Look dan Cinematic Vlog Setting.

Saat merekam video dan foto, pengguna dapat langsung menyempurnakan gambarnya dengan memilih dari sepuluh opsi Creative Look: Standard (ST), Portrait (PT), Neutral (NT), Vivid (VV), Vivid 2 (VV2), Film (FL), Instant (IN), Soft Highkey (SH), Black & White (BW), dan Sepia (SE).

Masing-masing tampilan ini dapat disesuaikan lebih lanjut dan dapat diedit melalui delapan parameter berbeda, memungkinkan para kreator untuk menyempurnakan konten mereka. Setelah disesuaikan, kreator dapat menyimpan enam pengaturan personal langsung di kamera untuk penggunaan kembali yang mudah.

Adapun harga yang ditawarkan yakni untuk Body only Rp.16,999 juta, dan kit dengan lensa SELP16502 Rp18,999 juta.

Spesifikasi FE 85mm F1.4 GM II

FE 85mm F1.4 GM adalah lensa premium yang menawarkan perpaduan terbaik antara resolusi tinggi dan bokeh menakjubkan dengan autofocus (AF) cepat dalam body yang ringkas.

Lensa generasi kedua ini mewarisi desain optik yang menghasilkan perpaduan bokeh dan resolusi tingkat tinggi yang sangat dipuji dalam model generasi pertama dan dilengkapi dengan teknologi terkini.

Jika dipasangkan dengan kamera seri Alpha™ terbaru dari Sony, lensa ini merupakan pilihan ideal untuk berbagai penggunaan kreatif dalam fotografi dan videografi, termasuk portrait, pernikahan, perjalanan, dan video sinematik.

Desain optik dan elemen FE 85mm F1.4 GM II yang canggih dan halus menyatukan bokeh yang indah dan resolusi tinggi yang ditingkatkan, menjadikannya ideal untuk fotografi portrait.Dilengkapi dengan dua lensa XA (extreme aspherical) dan dua lensa ED (extra-low dispersion), desain optik canggih ini secara efektif menekan aberasi.

Kombinasi ini menawarkan resolusi dan rendering setiap sudut, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa. Selain itu, teknologi Nano AR Coating II asli Sony secara efektif meredam flare dan ghosting untuk gambar yang jernih dan tajam. Apertur melingkar 11 bilah dan pengoptimalan aberasi sferis selama proses desain dan produksi menghasilkan bokeh yang indah dan lembut yang menjadi ciri khas lensa G Master.

FE 85mm F1.4 GM II memiliki AF yang gesit, memaksimalkan keunggulan kecepatan bodi kamera canggih. Lensa ini dapat mengambil gambar diam 3 kali lebih cepat dibandingkan model sebelumnya, melacak subjek bergerak dengan presisi tinggi. FE 85mm F1.4 GM II mengimbangi pemotretan beruntun 120fps milik Alpha 9 III dengan sempurna, dan kinerja tracking subjek ditingkatkan hingga 7 kali lipat.

Dibandingkan dengan 85mm F1.4 GM saat ini, bobot FE 85mm F1.4 GM II (642-gram, 22,7 oz.) sekitar 20% lebih ringan dan 13% lebih kecil dalam segi volume, yang dicapai melalui teknologi mesin dan desain optik terkini. FE 85mm F1.4 GM II memiliki diameter filter φ77 mm (sekitar 3,03 inci), diameter 84,7 mm (sekitar 3,33 inci), dan panjang 107,3 ​​mm (sekitar 4,22 inci).

FE 85mm F1.4 GM II memiliki motor linear XD untuk pembuatan film yang lancer pada F1.4. Focus breathing bersifat minim, dan kompensasi in-body focus breathing juga didukung. Lensa ini memiliki dua tombol focus hold yang dapat dikustomisasi dan switch AF/MF yang menawarkan pengoperasian yang fleksibel, sementara pengatur apertur independen dan kontrol fokus Linear Response MF menyediakan jenis kontrol intuitif yang dibutuhkan dalam pengambilan gambar kreatif.

Elemen lensa depan memiliki lapisan fluorin, yang memudahkan untuk menghilangkan sidik jari, debu, minyak, dan kontaminan lainnya dari permukaan lensa. Desain yang tahan debu dan kelembaban memberikan keandalan ekstra untuk penggunaan di luar ruangan pada kondisi yang menantang.

FE 85mm F1.4 GM II tersedia untuk dibeli di gerai resmi Sony dengan harga Rp30,999.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper