Erick Thohir Apresiasi Tim Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024

Taufan Bara Mukti
Senin, 2 September 2024 | 11:51 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi tim Indonesia yang jadi juara Piala Dunia Football Manager (FIFAe World Cup) / PSSI.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi tim Indonesia yang jadi juara Piala Dunia Football Manager (FIFAe World Cup) / PSSI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi apresiasi atas keberhasilan tim Indonesia menjadi juara FIFAe World Cup Football Manager alias Piala Dunia Football Manager 2024.

Tim Indonesia yang diperkuat Ichsan Taufiq dan Budi Muhamad Manar Hidayat menjadi juara di ajang FIFAe World Cup featuring Football Manager 2024 di Inggris.

Ichsan Taufiq (manajer) dan Budi Muhamad Manar Hidayat (asisten manajer) tampil luar biasa dengan mengalahkan Jerman lewat agregat 8-2 pada babak final Piala Dunia Football Manager, Minggu (1/9/2024).

Keberhasilan tim Indonesia turut mendapat perhatian dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Erick menyampaikan ucapan selamat untuk putra Indonesia yang menyabet gelar juara dunia tersebut.

"Timnas Indonesia Juara Dunia! Ichsan Taufiq - Manajer dan Manar Hidayat - Asisten Manajer yang mewakili Timnas Indonesia berhasil menjadi juara dunia dalam World Cup Football Manager Champion yang diadakan pertama kali. Timnas Indonesia berhasil menang atas Jerman di partai final. Selamat Ichsan dan Manar. Bangga," bunyi keterangan dalam unggahan Erick Thohir.

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Tim Indonesia menerapkan pola permainan 4-2-3-1 untuk meredam permainan tim Jerman.

Koen Casteels sebagai kiper. Alex Grimaldo, Presnel Kimpembe, Niklas Suele, dan Jonathan Clauss, sebagai empat bek yang mengawal pertahanan.

Ichsan dan Manar memainkan lima gelandang yakni Nicolas Seiwald, Andre-Franck Zambo Anguissa, Lorenzo Insigne, Xavi Simons, dan Matteo Politano.

Bomber Jerman Niclas Fullkrug menjadi ujung tombak alias striker.

Di fase grup, Indonesia tergabung di Grup C dengan melatih Sporting Lisbon bersama empat lawan lainnya.

Ichsan dan Manar melangkah ke semifinal setelah tampil sebagai juara grup dengan nilai 364.

Poin tersebut diraih setelah tiga musim menangani Sporting Lisbon dengan perincian 150 poin dari hasil di liga, 113 untuk turnamen, 65 untuk trofi, dan 36 poin dari penilaian manajemen.

Indonesia unggul dari negara-negara lain di Grup C yakni Polandia (343 poin), Prancis (331), Inggris (295), dan India (265).

Pada partai semifinal yang juga berlangsung Minggu, Indonesia mengalahkan tuan rumah Inggris dengan agregat 5-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper