4 Cara Sadap WhatsApp dengan Mudah Tanpa Kode QR

Restu Wahyuning Asih
Senin, 26 Agustus 2024 | 13:30 WIB
Logo aplikasi pesan instans whatsapp
Logo aplikasi pesan instans whatsapp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa orang mempertanyakan cara menyadap WhatsApp dengan mudah. Meski terdengar rumit, ternyata ada beberapa cara sadap WhatsApp yang bisa dilakukan dengan mudah oleh pemula.

Metode penyadapan WhatsApp ini memungkinkan Anda untuk memantau isi percakapan seseorang tanpa perlu aplikasi tambahan atau verifikasi.

Seseorang mungkin melakukan penyadapan untuk mengawasi aktivitas yang mencurigakan. Meski terdengar seperti bukan sesuatu hal yang dapat dibenarkan. Namun terkadang ada beberapa situasi yang memaksa seseorang melakukan hal tersebut.

Misalnya bagi orang tua yang ingin mengawasi anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Penyadapan WhatsApp pun harus dilakukan dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan hanya bermodalkan browser dan nomor telepon, Anda sudah bisa mengakses WhatsApp Web dari jarak jauh dan membaca pesan-pesan yang masuk maupun keluar dari akun yang dituju. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara menyadap WhatsApp jarak jauh dengan cepat dan efisien.

Aplikasi buatan META ini menjadi salah satu aplikasi penting yang bermanfaat untuk terus menjalin komunikasi satu sama lain secara mudah. Sayangnya, ada beberapa  oknum yang justru menyalahgunakan WhatsApp.

Terdapat beberapa cara melakukan penyadapan WhatsApp tanpa ketahuan. Melakukan sadap WhatsApp bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Berikut ini adalah beberapa cara sadap WhatsApp dari jarak jauh dengan mudah.

Cara Sadap WhatsApp dengan Mudah Tanpa Kode QR

1. Sadap WhatsApp menggunakan WA Web

Salah satu cara sadap WA jarak jauh tanpa aplikasi yaitu menggunakan WhatsApp Web di browser desktop, berikut caranya:

  • Buka situs WhatsApp Web (https://web.whatsapp.com/), di layar akan langsung muncul kode batang atau barcode untuk di-scan.
  • Lalu buka aplikasi WhatsApp yang ingin Anda sadap, klik titik tiga di pojok kanan atas.
  • Klik menu ‘WhatsApp Web > Link a Device’, lalu scan QR Code di layar desktop.
  • Layar komputer atau laptop akan otomatis berubah menjadi tampilan WhatsApp.
  • Namun membuka WA menggunakan WhatsApp Web resikonya, akan muncul pop-up message di ponsel target. Isi pesannya adalah pemberitahuan bahwa akunnya terhubung ke perangkat lain.

2. Sadap WhatsApp menggunakan WhatWeb Cloner

Salah satu cara untuk melakukan penyadapan pada pesan WhatsApp (WA) dari pasangan, baik suami, istri, atau pacar, adalah menggunakan aplikasi WhatWeb Cloner. Proses menggunakan aplikasi penyadap WA ini cukup sederhana, di mana langkah-langkahnya dapat diikuti dengan mudah:

  • Unduh aplikasi WhatWeb Cloner dari Google Play Store atau toko aplikasi resmi lainnya.
  • Setelah mengunduh, buka aplikasi WhatWeb Cloner dan tekan tombol WhatWeb hingga QR Code muncul.
  • Buka aplikasi WhatsApp yang akan disadap di perangkat yang dituju. Kemudian, pada aplikasi WhatsApp, ketuk opsi titik tiga yang terletak di pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu, pilih opsi 'WhatsApp Web' dan kemudian klik 'Link a Device'. Gunakan ponsel Anda untuk memindai QR Code yang muncul di aplikasi WhatWeb Cloner.
  • Setelah proses pemindaian QR Code selesai, akun WhatsApp yang dituju akan terhubung ke ponsel Anda. Dengan demikian,
  • Anda dapat memantau dan melihat pesan WhatsApp dari akun tersebut sesuai keinginan.

3.Cara Sadap WhatsApp menggunakan Aplikasi Clonapp Messenger

Berikut cara menggunakan aplikasi Clonapp Messenger untuk menyadap WhatsApp:

  • Buka aplikasi lonapp Messenger, klik ‘allow’ dan ‘next’ hingga QR Code muncul di layar ponsel.
  • Buka aplikasi WhatsApp tujuan, klik titik tiga di pojok kanan atas.
  • Klik menu ‘WhatsApp Web > Link a Device’, scan QR Code di Clonapp Messenger.
  • Terakhir, Anda bisa memantau aktivitas pasangan di WhatsApp mulai dari pesan singkat hingga video call.
  • Perlu diketahui, aplikasi Clonapp Messenger hanya berfungsi jika akun WhatsApp yang Anda sadap tersambung dengan jaringan internet.

Sadap WhatsApp menggunakan Spyic

  • Unduh dan instal aplikasi Spyic di perangkat target atau gunakan versi web untuk akses jarak jauh.
  • Buat akun dan ikuti petunjuk untuk menyetel aplikasi.
  • Setelah diinstal, aplikasi ini akan berjalan di latar belakang dan memungkinkan Anda memonitor percakapan WhatsApp target dari dashboard online tanpa terdeteksi.

Risiko dan Akibat Hukum

Penting untuk memahami risiko dari tindakan menyadap WhatsApp. Selain melanggar privasi, aktivitas ini juga dapat melanggar hukum. Undang-Undang Nomor 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi, pasal 56, menyebutkan hukuman penjara hingga 15 tahun bagi pelaku penyadapan ilegal. Penggunaan aplikasi penyadap juga berpotensi membawa risiko keamanan data pribadi pengguna, karena ada kemungkinan malware atau pencurian data.

Meskipun ada berbagai aplikasi yang diklaim dapat menyadap WhatsApp, penting untuk diingat bahwa tindakan ini dapat melanggar hukum dan privasi. Lebih baik membangun kepercayaan dan komunikasi terbuka dalam hubungan daripada menggunakan cara-cara yang merusak privasi dan memiliki dampak yang merugikan secara hukum.gunakan informasi ini dengan bijak, dan pertimbangkan dampaknya dengan hati-hati sebelum melakukan tindakan yang melanggar privasi atau hukum.

Demikian informasi lengkap mengenai cara sadap WhatsApp jarak jauh menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Mesi demikian, Bisnis.com tidak merekomendasikan untuk melakukan penyadapan dengan cara apapun dan atas alasan apapun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper