Grab Akuisisi Platform Pemesanan Reservasi Restoran Asal Singapura Chope

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 22 Juli 2024 | 14:32 WIB
Pengemudi Grab menggunakan sepeda untuk mengantarkan pesanan/Grab
Pengemudi Grab menggunakan sepeda untuk mengantarkan pesanan/Grab
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grab, superapps asal Singapura, dikabarkan telah mengakuisisi platform pemesanan reservasi restoran real time bernama Chope. Layanan Chope saat ini tersedia di 7 kota yaitu Singapura, Jakarta, Bali, Bangkok, Phuket, Hongkong dan Shanghai. 

Business Times melaporkan, Senin (22/7/2024) pegawai Chope akan bergabung dengan kantor Grab di Singapura, Indonesia dan Thailand beberapa minggu ke depan. Hal itu terungkap dari email internal Grab yang dibagikan kepada para pemangku kepentingan. 

Sementara itu, Juru Bicara Grab mengatakan bahwa perusahaan meyakini aksi akuisisi ini bisa menjadi angin segar bagi Mitra Merchant Grab ke depan.

“Kami percaya bahwa produk dan layanan yang ditawarkan oleh Chope membawa angin segar bagi Mitra Merchant Grab, terutama untuk membantu mereka menangkap dan memenangi peluang bisnis online ke offline,” kata Juru Bicara Grab kepada Bisnis, Senin (22/7/2024).

Adapun, mayoritas Mitra Merchant di platform Grab merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang tidak memiliki sumber daya ataupun jangkauan yang sama dengan brand makanan dan minuman atau food and beverages (F&B) besar.

“Fokus kami adalah memastikan bahwa setiap Mitra Merchant memiliki kesempatan yang sama lewat ragam teknologi dan inisiatif kami yang miliki untuk dapat mendorong mereka terus bertumbuh dan mengelola bisnis dengan lebih efisien,” jelasnya.

Diketahui, merujuk pada laman resmi Chope, sebanyak 13.000 restoran telah terdaftar di aplikasi tersebut. Chope membantu pengguna untuk menemukan restoran favoritnya. 

Chope juga menawarkan hidden gem, tempat rekomendasi yang sering dikunjungi dan lain sebagai.

Selain tempat mencari makan, Chope juga menjual voucher dengan harga murah. Voucher ini juga memungkinkan pengguna untuk mendapat layanan beli 1 gratis 1. 

Sementara itu Grab cukup agresif dalam melakukan akuisisi pada tahun ini. 

Grab bekerja sama dengan Singtel dan Kakao Bank menyuntikan dana sebesar Rp1,2 triliun ke bank digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), yakni Superbank. 

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan Grab memahami pentingnya menghadirkan teknologi bank digital dengan beragam fitur inovatif serta mudah diakses, dan dapat membantu pengelolaan keuangan yang lebih baik bagi konsumen. 

Menurutnya, dukungan Grab untuk Superbank menegaskan komitmen bersama kami untuk meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Pada saat yang sama, Managing Director Singtel Gan Siok Hoon menuturkan putaran investasi baru ini menegaskan komitmennya dalam meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong transformasi digital di seluruh Asia Tenggara, terutama Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper