Daftar iPhone yang Dapat iOS 18, Ada iPhone SE hingga iPhone 15

Rika Anggraeni
Selasa, 11 Juni 2024 | 14:33 WIB
iPhone 15 yang dijual di gerai Apple Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat pada Jumat (22/9/2023). - Bloomberg/Gabby Jones
iPhone 15 yang dijual di gerai Apple Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat pada Jumat (22/9/2023). - Bloomberg/Gabby Jones
Bagikan

Fitur iOS 18

Dikutip dari Tom’s Guide, Selasa (11/6/2024), pengembang beta untuk iOS 18 tersedia mulai 10 Juni dan iOS 18 beta publik akan tersedia pada Juli di beta.apple.com.

Berikut fitur iOS 18 yang bisa dirasakan pengguna iPhone:

1. Layar Beranda

Ikon aplikasi dan widget kini dapat ditempatkan secara bebas, bukan di kiri-ke-kanan dan atas-ke-bawah, dan dapat menggunakan ikon mode gelap dan warna khusus lainnya. Pengguna juga dapat membuat aplikasi dan widget lebih besar.

2. Pusat Kontrol

Kini Anda dapat menggunakan beberapa halaman kontrol, yang semuanya dapat diakses dengan menggeser dan menahan dari sudut kanan atas. Pusat kontrol kini memungkinkan pengguna menyesuaikan antarmuka secara bebas dengan opsi buatan Apple dan pihak ketiga.

3. Aplikasi Kata Sandi

Selanjutnya, Apple menyimpan kata sandi hingga verifikasi dan peringatan keamanan di aplikasi Kata Sandi.

4. Privasi

Apple menyediakan fitur “Mengunci aplikasi” yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi menggunakan Face ID dan menyembunyikan informasi dari pencarian di perangkat. Sementara itu, "Sembunyikan aplikasi" memungkinkan pengguna menyembunyikan aplikasi di folder terkunci di Perpustakaan Aplikasi.

5. Pesan

Kini dapat berfungsi dengan emoji atau stiker apa pun, sedangkan Kirim Nanti memungkinkan pengguna menjadwalkan pesan dan pemformatan yang lebih baik memungkinkan pengguna mencetak miring, menggarisbawahi, menebalkan, atau mencoret pesan. Efek teks juga hadir untuk membuat pesan lebih hidup dan tersedia opsi otomatis atau manual.

Apple juga mengizinkan iPhone 14 dan model lebih baru dengan konektivitas satelit untuk mengirim pesan melalui satelit juga, baik itu iMessage atau teks SMS.

6. Mail

Fitur ini akan hadir di akhir tahun ini yang dapat membantu pengguna memfilter email secara otomatis. Tampilan ringkasan baru menampilkan semua pesan dari kontak tertentu untuk mendapatkan gambaran tingkat tinggi tentang apa yang perlu Anda ketahui.

7. Peta

Peta topografi dengan rute berjalan kaki telah ditambahkan (dengan akses offline tersedia).

8. Dompet

Tap to Cash memungkinkan pengguna mengirim uang dengan mendekatkan iPhone Anda ke milik orang lain. Apple Pay kini berfungsi dengan poin loyalitas dan tiket digital kini memiliki tampilan yang lebih segar.

9. Jurnal

Tampilan Wawasan baru untuk menampilkan statistik, penelusuran untuk membantu Anda menemukan entri lama.

10. Mode Permainan

Fitur ini dirancang untuk meminimalkan aktivitas latar belakang untuk menjaga kinerja tetap tinggi dan latensi dengan pengontrol dan headphone nirkabel.

11. Foto

Secara otomatis mengatur perpustakaan Anda berdasarkan topik seperti Hari Terbaru, Perjalanan, dan Orang & Hewan Peliharaan. Dan Koleksi yang Disematkan memberi Anda akses secepat kilat ke koleksi atau album yang paling penting. 

12. Safari

Safari akan secara otomatis mendeteksi informasi yang relevan pada halaman saat menggunakan Safari. Safari akan menampilkan informasi bermanfaat seperti petunjuk arah dan tautan cepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang, musik, film, dan acara TV.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper