ZTE dan Moratelindo Hadirkan B866V2FA yang Didukung Android TV™

Media Digital
Kamis, 14 Maret 2024 | 15:31 WIB
Foto : ZTE dan Moratelindo Hadirkan B866V2FA yang Didukung Android TV™
Foto : ZTE dan Moratelindo Hadirkan B866V2FA yang Didukung Android TV™
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - ZTE Corporation (0763.HK/000063.SZ), sebuah perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di dunia, dan Moratelindo, salah satu perusahaan terbuka penyedia infrastruktur dan jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis untuk komersialisasi Set-Top Box (STB) B866V2FA yang didukung oleh Android TV™.

Sejak tahun 2016, Moratelindo telah memperluas bisnis ritel layanan internetnya dengan merek "Oxygen.id," menyediakan paket internet dan layanan hiburan. Menyikapi tuntutan pasar, pada tahun 2023, perusahaan ini berkolaborasi dengan ZTE untuk memperkenalkan solusi STB. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna TV berbayar dengan memanfaatkan teknologi terkini, termasuk resolusi 4K dan fitur interaktif yang menarik, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan memuaskan. Melalui kerjasama ini, Moratelindo menjadi pelopor sebagai penyedia infrastruktur dan jaringan telekomunikasi pertama yang meluncurkan STB B866V2FA dengan dukungan Android TV™, memberikan akses ke berbagai penyedia konten global terkemuka di pasar Indonesia.

B866V2FA merupakan generasi terbaru dari STB OTT 4K yang didukung oleh Android TV, dirancang untuk menghadirkan konten dengan kualitas gambar 4K. Pengguna dapat menikmati akses ke berbagai hiburan berkualitas tinggi dari seluruh dunia dengan pengalaman visual yang imersif. Didukung oleh chip Amlogic quad-core 64-bit berkinerja tinggi, perangkat keras yang tangguh ini memastikan dekoding video yang efisien dan pemrosesan yang cepat. STB B866V2FA menawarkan pengalaman audio-visual yang beragam melalui aplikasi bawaan Google Play dan aplikasi Moratelindo. Pengguna dapat memanfaatkan Google Assistant untuk kontrol suara, streaming, dan mengunduh dari ribuan aplikasi di Google Play.

Musa Gan, Sales Director ZTE Indonesia, menyatakan, "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Moratelindo dalam langkah strategis ini. Kemitraan ini menandai pencapaian penting dalam perjalanan kolaboratif kami dengan Moratelindo untuk memperluas adopsi untuk solusi B866V2FA yang didukung oleh Android TV. Dengan menggabungkan keahlian kedua belah pihak, kami berharap dapat memberikan pengalaman menonton TV yang lebih unggul dan beragam kepada pelanggan di Indonesia."

"Dari hasil kerjasama ini, Moratelindo dapat menyajikan pengalaman menonton Google TV secara komprehensif kepada pelanggan melalui B866V2FA yang didukung oleh Android TV. Dengan paket Stream+, pelanggan dapat menikmati akses ke 71 saluran live-streaming dan beragam konten on-demand dari Genflix. STB generasi terbaru ini mendukung resolusi hingga 4K, memungkinkan pelanggan menikmati layanan OTT seperti YouTube dengan kualitas 4K. Dengan didukung Android TV, pengguna dapat menggunakan Google Assistant untuk mengendalikan STB dan mendapatkan seluruh aplikasi dan game terbaik di Google Play. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan fungsionalitas Chromecast built-in™, memfasilitasi berbagi konten yang dapat diakses dari smartphone dan perangkat lainnya," ujar Michael C. Mcphail, Chief Technology Officer (CTO) Moratelindo.

Sebagai penyedia home media terminal terkemuka di dunia, ZTE telah berkomitmen untuk mengembangkan dan menerapkan produk-produk berkualitas tinggi. Sampai saat ini, STB ZTE telah berhasil digunakan untuk keperluan komersial di lebih dari 45 negara dan lebih dari 150 operator di seluruh dunia. Ke depan, ZTE akan memperkuat kemitraan dengan pelanggan global dan terus menyediakan produk dan layanan yang dapat diandalkan. Selain itu, perusahaan akan terus menyajikan solusi inovatif untuk home terminal, berkontribusi pada penciptaan masa depan yang lebih baik untuk rumah pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper