Fita Telkomsel Catatkan Pertumbuhan Pendapatan 7 Kali Lipat 2023

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 26 Januari 2024 | 15:44 WIB
CEO Fita, Reynazran Royono/dok. Fita
CEO Fita, Reynazran Royono/dok. Fita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fita, startup kesehatan bagian dari portofolio Indico Telkomsel, mencatatkan pertumbuhan pendapatan mencapai puluhan miliar rupiah pada 2023 atau tumbuh hampir tujuh kali lipat dibandingkan 2022, didorong oleh tren akan gaya hidup masyarakat yang meningkat pascapandemi. 

CEO Fita Reynazran Royono  mengatakan selama 2023, perusahaan terus berupaya  menjalankan fundamental bisnis yang berfokus pada profitabilitas (path to profitability).

Dia menyampaikan meskipun dihadapkan pada tantangan kondisi makroekonomi, namun strategi tersebut berjalan sesuai rencana dan menghasilkan pertumbuhan yang signifikan. 

“Pencapaian ini menunjukkan bahwa Fita terbukti bisa menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar di tengah kondisi industri health tech yang berkembang sangat dinamis,” kata Reynazran, dikutip Jumat (26/1/2024). 

Di samping itu, lanjutnya, pertumbuhan juga sejalan dengan permintaan masyarakat akan layanan dan produk pendukung gaya hidup sehat terus berkembang konsisten pascapandemi di mana layanan yang diberikan juga harus lebih multichannel. 

Kinerja positif Fita sepanjang 2023 didorong dari berbagai produk unggulan Fita, termasuk program offline seperti keanggotaan gym dan kelas olahraga, fitur digital Exercise Plan dan Meal Plan, serta program-program kesehatan untuk penurunan berat badan, peningkatan imunitas, kesehatan wanita, dan program lainnya. 

Selain itu, kinerja positif juga disumbang dari hasil integrasi aset komersial Telkomsel dengan produk Fita, yaitu melalui program bundling dengan Halo+ dan ComboFit. 

Program ini memberikan nilai tambah signifikan dengan memungkinkan pelanggan membeli paket internet sambil menikmati fitur-fitur Premium Aplikasi Fita. 

Saat ini Fita telah diunduh oleh lebih dari tiga juta pelanggan, dengan dukungan dari lebih dari 200 coach bersertifikat, menyajikan lebih dari 1.000 konten tutorial olahraga, dan menawarkan lebih dari 400 resep makanan sehat. 

Reynazran menuturkan sebagai bagian dari strategi 2024, Fita fokus untuk terus berinovasi dalam layanan, dengan tujuan mencapai misi membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat.

“2024 juga akan menjadi fokus utama Fita untuk mengoptimalkan aset dan kapabilitas Telkomsel sebagai langkah strategis, mempermudah pelanggan, dan merilis lebih banyak produk kesehatan yang dapat dipersonalisasi,” kata Reynazran.  

Dia mengatakan pascapandemi, terjadi peningkatan yang sangat signifikan dalam permintaan di industri health tech, sejalan dengan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat terhadap pentingnya kesehatan dan layanan kesehatan yang efisien. 

Meskipun demikian, para pemain dalam industri ini terus dihadapkan pada tantangan untuk berinovasi dan menyediakan produk serta layanan yang dapat dinamis menyesuaikan dengan kebutuhan yang terus berubah dari masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper