Sukses Inovasi Digital, Pegadaian Sabet Tiga Penghargaan IDIA

Kahfi
Jumat, 10 November 2023 | 05:40 WIB
Pegadaian dianggap sukses menerapkan inovasi teknologi yang memanfaatkan penggunaan IoT dan AI/Pegadaian
Pegadaian dianggap sukses menerapkan inovasi teknologi yang memanfaatkan penggunaan IoT dan AI/Pegadaian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Berhasil melakukan inovasi digital pada bisnis dan operasional perusahaan, PT Pegadaian borong tiga penghargaan di ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards (IDIA) 2023 yang digelar di Jakarta, Rabu (08/11).

Adapun 3 kategori penghargaan yang diterima PT Pegadaian di antaranya; Best Digital Innovation and IoT Implementation 2023 in Financial Services, Best Chief Technology Officer (CTO) Indonesia Digital Innovation and Achievement of the Year 2023 yang dianugerahi kepada Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono, serta Best Senior Executive Indonesia Digital Innovation and Achievement of the Year 2023 yang diraih oleh Kepala Divisi Strategi, Arsitektur dan Perencanaan TI PT Pegadaian, Supriyanto. 

Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi kepada perusahaan untuk terus berupaya mengembangkan berbagai inovasi berbasis teknologi digital, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada semua stakeholders. 

"Tiga penghargaan yang diterima Pegadaian pada ajang IDIA Awards 2023 ini akan menjadi motivasi bagi Insan Pegadaian atas keberhasilan dalam melakukan berbagai terobosan inovasi berbasis teknologi yang dapat memberikan value terhadap proses bisnis perusahaan kedepannya,” ungkap Teguh, dikutip pada Jumat (10/11/2023). 

Lebih jauh, di menjelaskan berbagai inovasi teknologi yang telah dilakukan seperti penggunaan IoT dan AI, tentunya merupakan sebuah upaya Pegadaian bisa terus beradaptasi dalam mengakselerasi proses transformasi digital terhadap produk-produk dan layanan perusahaan.

“Harapannya dapat mengoptimalkan pelayanan yang efisien, relevan, aman, dan nyaman bagi semua stakeholders." ujar Teguh.

Indonesia Digital Innovation and Achievement (IDIA) Awards 2023 merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh majalah Business Update Indonesia dan Business Asia Indonesia, bekerjasama dengan ICT Institute dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) serta Pusat Pelayanan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (Pusyantek BRIN).

Ajang ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berhasil dalam pencapaian inovasi digital dan implementasi IoT secara lebih baik dan efektif. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan pada Keterbukaan (Transparency), Akuntabilitas (Accountability), Pertanggungjawaban (Responsibility), Kemandirian (Independency), Kesetaraan dan Kewajaran (Fairness).

Dalam rangkaian gelaran tersebut, Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman terkait perjalanan transformasi dan digitalisasi Pegadaian dalam sesi Executive Talk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper