Duh, Galaxy Note 3 dan Galaxy S4 Tak Dapat Lagi Update WhatsApp Terbaru

Redaksi
Sabtu, 21 Oktober 2023 | 10:39 WIB
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp Messenger, aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis, berhenti mendukung perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 dan yang lebih versi yang lebih lama dari itu, seperti Galaxy Note 3 dan Galaxy S4.

Dengan kata lain, jika Anda memiliki ponsel lama dengan OS yang sangat lama, Anda tidak akan dapat lagi menggunakan WhatsApp, atau mengakses obrolan pribadi atau grup.

Seperti dilansir dari metro.co.uk, Sabtu (21/10/2023), perubahan itu akan segera terjadi pada Selasa (24/10/2023) hanya berlaku di OS Android versi 5.0. 

Hal ini dikarenakan untuk mengikuti kemajuan teknologi terkini, WhatsApp secara rutin berhenti mendukung sistem operasi lama untuk mengarahkan sumber daya kami untuk mendukung sistem operasi terbaru.

Jika perusahaan ini berhenti mendukung sistem operasi, Anda akan diberi tahu dan diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan perangkat Anda agar dapat terus menggunakan WhatsApp

WhatsApp telah melalui beberapa pembaruan baru-baru ini, menambahkan fitur-fitur baru yang menarik yang telah meningkatkan aplikasi untuk miliaran penggunanya.

Anda sekarang dapat mengedit pesan Anda untuk pertama kalinya asalkan Anda melakukannya dalam jangka waktu 15 menit.

Selain itu  Anda sekarang dapat menjaga percakapan Anda lebih aman melalui fitur Kunci Obrolan, menyimpan pesan yang hilang, dan bahkan menggunakan WhatsApp Anda di lebih dari satu perangkat.

Namun, pembaruan terbaru yang masuk mungkin berdampak buruk bagi pengguna beberapa ponsel khususnya ponsel Android Galaxy tertentu, seperti Galaxy Note 3 dan Galaxy S4. 

Kedua Android tersebut belum mendapatkan pembaruan OS sejak Android Lollipop 5.0 yang tidak pernah ditingkatkan ke versi 5.1.1. Artinya kedua Galaxy tidak akan dapat mendukung WhatsApp mulai saat ini.

Sementara itu, perangkat lain seperti Galaxy S5 dan Galaxy Note 4 tidak akan terpengaruh, karena mereka telah menerima pembaruan resmi Android 6 Marshmallow. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper