Dibuka! Expand North Star di Dubai Pertemukan 1800 Startup dan 1000 Investor

Fatkhul Maskur
Minggu, 15 Oktober 2023 | 17:58 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, DUBAI—Expand North Star 2023, acara startup terbesar dunia, resmi dimulai hari ini Ahad (15/10/2023) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Acara yang diselenggarakan oleh Kamar Ekonomi Digital Dubai hingga Rabu (18/10/2023) ini menghadirkan lebih dari 1.800 startup dari lebih dari 100 negara, 1.000 investor yang mengelola dana senilai US$ 1 triliun, dan 500+ pembicara ahli. 

Mohammad Ali Rashed Lootah, President & CEO of Dubai Chambers, mengatakan acara ini telah meningkatkan posisi Dubai sebagai pusat digital global, menghubungkan modal ventura dengan unicorn, perusahaan rintisan (scale-up), dan startup, serta menarik komunitas teknologi global.

"Expand North Star adalah acara startup, edisi terbesar yang pernah ada yang menampilkan lebih dari 1.800 start-up dari 100 negara yang ingin terhubung, menggalang dana, dan berbagi pengalaman dengan rekan-rekan global,” kata Ali Rashed seusai pembukaan Expand North Star 2023.

Expand North Star berlangsung pada 15-18 Oktober 2023 di pusat superyacht terbesar di Timur Tengah, di mana lebih dari 1.000 investor dengan total pengelolaan lebih dari US$ 1 triliun memulai langkah awal ini dalam momentum penguatan di salah satu ekosistem yang paling dinamis dan beragam di dunia.

Expand North Star adalah acara start-up utama dalam rangkaian Gitex Global, acara teknologi terbesar di dunia, yang dibuka besok (16 Oktober) di Dubai World Trade Center (DWTC).

Duo blockbuster ini, yang diselenggarakan oleh DWTC, memiliki total luas ruang pameran sebesar 2,7 juta kaki persegi, meningkat sebesar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya, mengundang dunia ke dalam dialog yang paling dinanti-nantikan pada tahun ini dan meninjau secara mendalam paradigma teknologi baru yang bereksperimen dengan AI. cloud, Web 3.0, dan ekonomi digital yang berkelanjutan. 

Ekspand North Star 2023 AI Monday, menampilkan startup AI yang berkembang pesat; India Central, pertemuan terbesar yang dihadiri lebih dari 200+ startup India yang pernah berkumpul di luar negeri; serta Asia Fast 100 dan Africa Fast 100, pameran terbesar yang mempertemukan 100 startup terkemuka dari setiap benua selama hampir seminggu melalui program konferensi, networking, dan kompetisi pitch khusus.

Pertemuan perusahaan generasi berikutnya juga menampilkan tiga sub-acara bertema yang menargetkan sektor tertentu: Fintech Surge, Future Blockchain Summit, dan Marketing Mania. 

Expand North Star 2023 juga akan mencapai puncaknya dengan Tantangan Supernova. Kompetisi pitch bergengsi ini menawarkan hadiah dana sebesar US$200.000, semakin meningkatkan daya tarik acara yang tidak boleh dilewatkan ini. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper