Indosat Gandeng Staffinc, Dorong Penetrasi Produk Tri ke 300 Kota

Crysania Suhartanto
Kamis, 12 Oktober 2023 | 21:39 WIB
Logo Indosat Ooredoo Hutchison/Dok. Indosat
Logo Indosat Ooredoo Hutchison/Dok. Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) bekerja sama dengan Staffinc, untuk mempercepat penetrasi produk Tri ke lebih 300 kota di Indonesia. Staffinc tercatat memiliki 1.000 tenaga pemasar yang siap mewujudkan hal tersebut. 

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan upaya ini bertujuan untuk mengoptimalkan ketersediaan layanan Indosat di banyak kota. 

“Dalam langkah besar menuju penyediaan pengalaman digital kelas dunia ke masyarakat Indonesia, kami terus mengoptimalkan ketersediaan layanan kami di makin banyak kota di Indonesia,” ujar Ritesh, dikutip Kamis (12/10/2023).

Berdasarkan catatan Bisnis, Indosat sudah memecahkan rekor dengan meraih 100 juta pelanggan aktif pada Desember 2022. Alhasil, jika dibandingkan dengan akhir 2021, jumlah pelanggan Indosat sudah bertambah 37,1 juta pelanggan. 

Adapun Indosat melakukan upaya ini dengan bekerja sama bersama penyedia solusi ketenagakerjaan Staffinc. Adapun platform ini membantu Indosat dengan menyediakan lebih dari 1000 tenaga penjualan.

Staffinc pun membantu Indosat mulai dari tahap pencarian kandidat, onboarding, hingga briefing tugas sehari-hari. Lebih lanjut, Staffinc juga berperan dalam memastikan tenaga penjualan produk Tri memiliki kualitas dan kompetensi yang tinggi.

Tak berhenti di situ, Staffinc juga menyediakan sistem manajemen untuk mempermudah Indosat dalam mengakses data operasional serta memantau kinerja keseluruhan tim penjualan di kota-kota perusahaan beroperasi. 

Staffinc juga turut berkontribusi dalam mendigitalisasikan proses perekrutan. Berdasarkan data internal, proses perekrutan menggunakan layanan Staffinc lebih cepat 81% dibanding dengan proses manual.

“Hal ini tidak hanya mencerminkan efisiensi tetapi juga dedikasi bersama dalam memberikan layanan yang lebih baik dan responsif kepada masyarakat terutama generasi muda yang semakin mengadopsi gaya hidup digital,” ujar Ritesh.

Lebih lanjut Head of Business Staffinc Andhika Soetalaksana juga mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa menjadi mitra strategis Indosat untuk meningkatkan layanannya di seluruh Indonesia.

“Kami percaya dengan solusi tenaga kerja yang tepat dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi operasional sehingga mencapai kinerja yang optimal,” ujar Andhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper