Google Rilis Sederet Fitur Terbaru, Ini Daftarnya

Redaksi
Rabu, 6 September 2023 | 20:20 WIB
Logo Google./Bloomberg-Ore Huiying
Logo Google./Bloomberg-Ore Huiying
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Google kembali meluncurkan sejumlah pembaruan dengan fitur-fitur baru yang diklaim akan membantu produktivitas sehari-sehari penggunanya, seiring penantian pengguna akan peluncuran Android 14 yang belum berakhir.

Melalui situs blog resminya pada Selasa (5/9/2023) kemarin, Direktur Senior Google, Eve Anderson, menjelaskan tiga fitur terbaru Google.

Berikut daftar firut terbaru Google:

1. Widget At a Glance

Widget At a Glance yang versi terbaru mendapat pembaruan pada desainnya yang semakin segar dan mudah. Di samping itu, fitur ini menawarkan lebih banyak informasi bermanfaat tentang acara, perjalanan, dan cuaca pada lokasi lokal pengguna.

2. Google Wallet Pass

Google juga memperbarui aplikasi Wallet untuk mempermudah mengunggah gambar barcode dan kode QR dengan menambahkan fitur impor foto.

3. Lookout

Aplikasi baru ini memberikan deskripsi gambar pada layar untuk orang-orang dengan gangguan penglihatan atau kebutaan. Dengan bantuan asisten suara berkekuatan AI, aplikasi ini mampu mendeskripsikan pemandangan dengan lebih cerdas dan menjawab pertanyaan lanjutan.

Lookout juga menyediakan 11 bahasa baru di aplikasinya, termasuk Jepang, Korea, dan China, sehingga jumlah total bahasa yang didukung menjadi 34.

4. Zoom dan Webex pada Android Auto

Dengan tambahan Webex oleh Cisco dan Zoom, pengguna akan dapat memulai dan bergabung dalam panggilan konferensi melalui audio dan menelusuri jadwal rapat dari layar mobilnya.

Melihat polanya, Google terus mengeluarkan sejumlah pembaruan pada versi terbaru Android, alih-alih memberikan perbedaan signifikan pada setiap rilis model.

Di lain sisi, logo Android akan mulai terlihat berbeda. Jenis huruf yang dipakai akan lebih mirip dengan yang digunakan logo Google sendiri, serta Android sekarang akan dieja dengan huruf kapital A.

Manajer merek Google, Jason Fournier, menjelaskan perubahan tersebut dalam unggahan blog perusahaan, mengatakan bahwa perubahan itu lebih mencerminkan logo Google dan menciptakan keseimbangan di antara Google dan Android. (Lydia Tesaloni Mangunsong)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper