Siap-Siap! Festival Literasi Digital Guncang Bumi Nusra Pekan Depan

Muhammad Ridwan
Jumat, 25 Agustus 2023 | 17:35 WIB
ilustrasi literasi digital/IM2
ilustrasi literasi digital/IM2
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebutuhan akses informasi dan komunikasi kian meningkat di tengah derasnya perkembangan teknologi dewasa ini. Sebagai negara kepulauan, pemerataan digitalisasi menjadi pekerjaan rumah di Indonesia.

Guna menunjang terbuka akses informasi dan komunikasi, diperlukan ketersediaan infrastruktur yang menunjang. Namun, untuk mewujudkan hal itu bukan merupakan pekerjaan mudah.

Untuk di daerah kepulauan seperti Nusa Tenggara Timur, menghadirkan infrastruktur menjadi suatu tantangan tersendiri dan tidak banyak penyedia jasa layanan yang mampu menghadirkan infrastruktur jaringan di daerah itu. Hal itu berimplikasi pada dominasi suatu provider tertentu di daerah tersebut.

Kendati demikian, di balik upaya berat tersebut, telah tercipta efek lanjutan yang besar bagi masyarakat. Sebagai contoh, derasnya arus informasi dan komunikasi telah membuka wawasan masyarakat lebih luas. Inovasi dan kreativitas pun tercipta seiring dengan dukungan bantuan teknologi.

Guna menggali lebih dalam potensi masyarakat, terutama generasi muda di Nusa Tenggara Timur, Bisnis Indonesia Group bersama dengan Indosat Ooredo Hutchison menggelar Festival Literasi Digital 2023.

Dengan mengangkat tema 'Saatnya Nusra Makin Digital, jadi Viral Go International', gelaran tersebut akan hadir di Politeknik Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 30 Agustus 2023 dan 31 Agustus 2023.

Pada hari pertama, acara akan dimulai dengan bincang-bincang dengan pembahasan Perluas Jaringan, Dukung Nusra Makin Digital bersama Direktur & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah dan Direktur Politeknik Negeri Kupang Frans Mangngi Frans Mangngi yang akan dipandu oleh Pemimpin Redaksi & Direktur Pemberitaan dan Produksi Harian Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin.

Gelaran hari pertama juga akan diramaikan dengan kelas Berani Beda, Bawa Karya Jadi Go International yang diisi oleh Co-Founder Du Anyam & Chief of Community & Partnership Krealogi Hanna Keraf.

Peserta yang hadir juga dapat meningkatkan wawasannya seputar peluang pemanfataan digitalisasi melalui kelas Go Digital: Peluang Berkarya yang diisi oleh SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang dan CEO & Founder Timor Moringa Meybi Agnesya.

Acara menarik lainnya yang dapat dikuti pada hari pertama yaitu adalah Kreator Lokal: Menuju Viral oleh Entrepreneur & Influencer KupangTrimarissa Dillak & Ferrdrian Purmanto, dan kelas Karya Lokal, Panggung Internasional oleh Content Creator dan YouTuber Kevin Anggara.

Roly Lede dan Yusten Kaesmetan siap memeriahkan gelaran Festival Literasi Digital pada hari pertama.

Tak hanya itu, peningkatan wawasan seputar literasi digital dilanjutkan pada hari kedua dengan kelas Workshop Content Creator yang mengangkat tema Resep Rahasia YouTube: Jadi Viral Lewat Konten oleh Kevin Anggara.

Para peserta juga dapat mengikuti kelas Workshop UMKM Digital Marketing, Kunci Brand Makin Dikenal oleh Founder Belajarlagi, Faiz Ghifari dan Workshop Content Creator yang mengangkat Jago Copywriting, Siap Jadi Viral oleh Social Media Strategist Eno Bening.

Festival Lireasi Digital akan ditutup dengan Workshop UMKM Creative Branding: Kunci Produk Lokal Bisa Bersaing oleh Co-Founder Du Anyam & Chief of Community & Partnership Krealogi Hanna Keraf.

Siap-Siap! Festival Literasi Digital Guncang Bumi Nusra Pekan Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper