Sony Resmi Luncurkan Kamera ZV-1 Mark II di RI, Apa Saja Kelebihannya?

Crysania Suhartanto
Minggu, 16 Juli 2023 | 13:10 WIB
Kamera Pocket Sony ZV-1 mark II
Kamera Pocket Sony ZV-1 mark II
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sony resmi meluncurkan kamera vlog terbarunya yaitu Sony ZV-1 mark II per 13 Juli 2023 di Indonesia. Kamera ini hadir sebagai penerus dari pendahulunya yaitu ZV-1.

Sekilas, kamera dengan ukuran yang dapat muat di kantong ini hampir sama dengan pendahulunya, seperti Sony ZV-1 Mark 1 ataupun Sony RX100. Namun, ternyata ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan dalam hal lensa, diafragma, hingga fitur-fitur pendukung.

Diketahui, Sony ZV-1 II ini memiliki lensa yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya, yakni dengan ZEISS Vario-Sonnar T* 18-50mm dengan F1,8-4. Lensa wide yang sangat cocok untuk mengambil group selfie, gambar di ruangan sempit, hingga merekam aktifitas sehari-hari yang cukup dinamis. 

Selain itu, angkatan kedua ZV-1 ini juga dilengkapi dengan sensor sebesar 20.1 megapixel (1.0-type Exmor RS), image processing engine BIONZ X, serta multiple face recognition. Oleh karena itu, sudah sangat cocok jika Sony ZV1 mark II ini digunakan untuk vlogging ataupun berpergian.

Layaknya sekali mendayung dua pulau terlampaui, ZV-1 II dapat dengan mudah digunakan sebagai alat untuk live streaming berkualitas tinggi.

Menariknya, pada saat live streaming, ZV-1 memiliki fitur creative look yang dapat menyesuaikan tampilan warna kulit ataupun mengatur agar mata dapat tetap fokus.

Kemudian, ZV-1 II ini juga dikembangkan dengan tujuan utama keberlanjutan, karena badan kamera dan kemasannya yang dibuat dari bahan daur ulang.

Kamera ZV-1 II ini juga memiliki fitur screen reader untuk membantu orang dengan gangguan penglihatan, focus magnification and peaking yang membuat fokus manual menjadi lebih mudah, dan layar touch screen yang membuat pengambilan gambar jadi jauh lebih mudah.

Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka, optimistis kamera baru dari Sony ini dapat digunakan oleh beragam pekerjaan dan berbagai kalangan, mulai dari lifestyle vloggers, traveler, influencer media sosial, hingga para kreator konten. 

“Kami berusaha untuk menerima masukan dari komunitas untuk terus mengembangkan dan meningkatkan seri ZV, dan ZV-1 II akan memenuhi hal tersebut,” ujar Yoshiyuki dalam siaran pers, Minggu (16/7/2023).

Diketahui, Sony ZV-1 II akan tersedia di Indonesia pada Agustus 2023 dengan warna hitam dan putih dengan harga Rp13.999.000. Namun, pelanggan dapat melakukan pre-order mulai 13 Juli hingga 6 Agustus 2023.

Menariknya, dalam paket pre-order ini, Sony juga memberikan bonus satu unit Bluetooth Grip (GP-VPT2BT) dan satu buah Sony Limited Edition Travel Backpack secara gratis, yang bernilai hingga Rp2.000.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper