4 Tim Wakili Indonesia di Free Fire Clash Squad Sea Cup 2023

Muhammad Ridwan
Rabu, 5 Juli 2023 | 14:05 WIB
Free Fire Clash Squad Sea Cup 2023/Garena
Free Fire Clash Squad Sea Cup 2023/Garena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - 4 tim berhasil lolos untuk mewakili Indonesia bertanding dalam turnamen Free Fire Clash Squad (FFCS) Sea Cup 2023 melawan 12 lain dari Asean.

Sebanyak 4 tim yang lolos mewakili Indonesia tersebut telah berhasil melewati babak kualifikasi melalui turnamen Free Fire Summer Clash (FFSC).

Pada babak kualifikasi tersebut, terdapat 15 tim profesional jebolan Free Fire Master League (FFML) Season 7.

Berdasarkan hasil dari FFSC tersebut, 4 tim yang lolos adalah tim RRQ, Evos Divine, Bigetron Delta, dan Morph Team.

Pelatih Bigetron Delta, Chris Jo mengatakan pihaknya mengaku siap untuk mewakili Merah Putih dalam ajang tersebut. Dia menuturkan pihaknya tengah mematangkan strategi cadangan untuk mengamankan piala FFCS Sea Cup 2023.

"Kita menyiapkan skill karakter opsi kedua, kita sudah punya skill pertama yang work, tapi aku lebih fokuskan yang kedua supaya punya backup plan," ujarnya dalam sesi wawancara dengan media pada Rabu (5/7/2023).

Chris mengatakan, guna mematangkan keahlian para pemainnya, dalam beberapa waktu ke depan pihaknya akan menggenjot porsi latihan dari para pemain.

Dalam sesi latihan tersebut, pihaknya akan mencoba untuk berlatih dengan tim-tim luar guna mengetahui perkembangan permainan tim di luar Indonesia.

"Kita persiapkan lawan beberapa tim luar, memang hari ini dan satu hari ke depan mau targetin tim luar. Kami menghindari tim yang akan tanding dengan kita, aku lebih memilih mainya di luar dari tim-tim itu," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Evos Divine, AFM mengatakan pihaknya hanya akan mengandalkan analisa permainan dari turnamen FFSC yang digelar beberapa waktu lalu.

Pasalnya, dia mengaku kesulitan untuk mencari tim baik yang ada di luar maupun di dalam negeri untuk menjadi lawan berlatih.

"Kita coba review ngeliat hasil pertandingan final kemarin, jadi sudah ngeplanning di Sea-nya," sebutnya.

Adapun, Garena mengumumkan jadwal turnamen FFCS Sea Cup akan berlangsung pada 7 Juli sampai dengan 16 Juli 2023.

Turnamen tersebut akan menjadi kompetisi internasional pertama Free Fire untuk mode Clash Squad. Sebanyak 16 tim Free Fire dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan region Malaysia, Kamboja, Filipina, dan Srilanka (MCPS).

Seluruh perserta yang bertarung di FFCS Sea Cup akan bertarung untuk memperebutkan total hadiah US$50.000 dan gelar juara FFCS SEA Cup edisi perdana.

FFCS SEA Cup akan dipertandingkan dalam 2 pekan yang akan terbagi atas babak penyisihan pada pekan pertama yakni 7 Juli--9 Juli 2023, dan babak sistem gugur ganda pada pekan kedua pada 14 Juli--16 Juli 2023.

Pertandingan pekan pertama akan digelar dengan format penentuan pemenang melalui tiga gim untuk memperebutkan 4 slot penyelisihan final. Pada babak ini, tim yang lolos akan memperebutkan dua tiket menuju grand final melalui format pertandingan 5 gim dengan sistem sistem gugur ganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper