Ketahuan! Diam-Diam YouTube Kembangkan Fitur Gim Daring

Khadijah Shahnaz Fitra
Minggu, 25 Juni 2023 | 11:44 WIB
Ilustrasi Youtube/Reuters
Ilustrasi Youtube/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform tayangan video milik Google, Youtube sedang melakukan uji coba internal terhadap sebuah produk terbarunya untuk bermain gim daring. Adapun uji coba ini dilakukan untuk mendorong adanya pertumbuhan pengguna baru. 

Dilansir dari Reuters, Minggu (25/6/2023) informasi tersebut tersebar setelah adanya surel yang dikirimkan kepada karyawan di perusahaan induknya, Google. Dalam surel tersebut perusahaan mengundang karyawan untuk menguji produk baru yang disebut 'Playables'. Beberapa gim yang tersedia untuk pengujian termasuk game arcade Stack Bounce.

Gim-gim tersebut dapat dimainkan melalui laman YouTube menggunakan web pencarian atau melalui perangkat dengan sistem operasi Google Android dan Apple iOS, seperti yang dijelaskan dalam laporan tersebut.

Seorang juru bicara YouTube menyatakan bahwa gim telah lama menjadi fokus platform ini. Perusahaan sedang bereksperimen dengan fitur-fitur baru, tetapi saat ini belum ada pengumuman resmi yang dapat dibagikan.

Dalam laporan yang diterbitkan Wall Street Journal, CEO Youtube, Neal Mohan tengah memutar otak untuk mengatasi perlambatan belanja iklan pada platformnya.

Untuk itu, pengembangan platform untuk hosting gim daring merupakan menjadi salah satu bagian dari upaya untuk mencari pertumbuhan baru dalam menghadapi perlambatan belanja iklan.

YouTube telah menjadi tempat populer bagi pengguna untuk melakukan siaran langsung gim dan menonton cuplikan gim yang disiarkan langsung.

Dengan memperluas fitur bermain gim secara daring, Youtube berharap dapat menarik lebih banyak pengguna dan meningkatkan keterlibatan pengguna dalam berbagai bentuk konten.

Meskipun belum ada tanggal peluncuran resmi yang diumumkan, langkah ini menunjukkan komitmen YouTube dalam menghadirkan pengalaman yang lebih beragam dan menarik bagi penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper