Setelah Bukalapak, BRI Ventures Buka Harapan Bawa Startup Lain IPO

Pernita Hestin Untari
Rabu, 24 Mei 2023 | 17:54 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — BRI Ventures berharap dapat membawa kembali perusahaan startup dalam portofolionya untuk melantai di bursa atau initial public offering (IPO). Adapun salah perusahaan yang didanai BRI Ventures yang telah melantai di bursa yakni PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).

“Pasti impiannya adalah kami ingin memiliki portofolio melantai di bursa. Karena apa? Karena saat melantai di bursa akan ada banyak manfaat dari sisi perpajakan, efisiensi, dan sebagainya,” kata Chief of Investment Officer BRI Ventures, Markus Rahardja dalam Media Luncheon di Jakarta, Rabu (24/5/2023). 

Markus menambahkan untuk mewujudkan hal tersebut tentunya memerlukan persiapan. Dia mengatakan perlunya melihat ekonomi Indonesia, investor interest investor appetite, serta fund appetite. 

Menurutnya mengelola perusahaan terbuka itu memiliki cara yang berbeda dibandingkan sebaliknya. Dengan demikian, ada beberapa hal yang perlu dilihat dan disiapkan. 

 “Apakah akan ada? Ya, mudah-mudahan segera, kita melihat ada lagi yang melantai di bursa,” tandasnya. 

Di sisi lain, BRI Ventures sebelumnya mengumumkan Dana Venture Sembrani Nusantara akan berencana untuk memberikan dividen kepada investor dengan yield kurang lebih 12-14 persen. Perusahaan modal Ventura milik BRI itu mencatat beberapa portofolio investasi pendanaan tersebut telah mencatatkan laba bersih yang dapat didistribusikan kepada pemegang saham di tengah kondisi start up yang menantang saat ini. 

“Kinerja Dana Ventura Sembrani Nusantara yang baik akan turut dinikmati oleh investor kami melalui adanya pembagian dividen dengan yield kurang lebih 12-14 persen,” kata Fund Manager Dana Ventura Sembrani Nusantara Muhammad Khaidir dalam Media Luncheon di Jakarta, Rabu (24/5/2023). 

Khaidir mengatakan Dana Ventura Sembrani Nusantara akan terus berinovasi dan melakukan eksplorasi untuk dapat terus memberikan imbal hasil kepada para investor yang berinvestasi kepada startup-startup yang memiliki visi sustainability dan profitabilitas yang jelas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper