10 Rekomendasi HP Terbaik di Tahun 2023

Sabina Arla Yogandiniv
Jumat, 12 Mei 2023 | 20:22 WIB
Samsung Galaxy S23 Series/samsung.com
Samsung Galaxy S23 Series/samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki pertengahan tahun di 2023 ini tentunya sudah banyak HP yang menyematkan fitur-fitur terbaik seiring dengan perkembangan zaman. Adapun ponsel tersebut bervariasi dari segi harga dan kualitas yang diberikan.

Berikut adalah 10 rekomendasi HP terbaik tahun 2023  yang dapat Anda beli:

1. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung yang baru dirilis pada Februari 2023 lalu menjadi rekomendasi HP terbaik tahun 2023 karena memiliki fitur kamera 200MP Wide-angle Camera. Ponsel ini juga  mempunyai kamera telefoto 10MP dengan optical zoom 10x. Bagi Anda yang suka berswafoto, tenang saja karena jika Anda berfoto di tempat yang redup akan disempurnakan oleh AI agar detailnya tampak tajam dan warnanya akurat.

2. Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Ponsel layar lipat ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. HP ini juga dibekali dengan dual camera di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 12MP yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih jernih. 

Ponsel ini juga multifungsi yang membuat Anda dapat mendudukan HP ini menjadi 90 derajat. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui berbagai informasi tanpa perlu membuka ponsel dengan hanya melihat preview screen yang terletak di bagian atas.

3. Samsung Galaxy Fold4 5G

Melansir dari laman resmi Samsung, Samsung Galaxy Z Fold4 memiliki Wide Camera 50MP dan Telephoto 10MP 3x optical zoom, memberikan 30X Space Zoom yang dimana zoom terjauh HP Samsung saat ini. 

4. Google Pixel 7 Pro

Meskipun dirilis pada 2022 yang lalu, HP ini termasuk dalam jajaran rekomendasi HP terbaik di tahun 2023. Merilis dari laman resmi Google Store, HP ini menggunakan chipset Tensor G2 yang bertenaga ini dibuat khusus dengan Google AI dan membuat Pixel 7 Pro lebih cepat, lebih efisien, dan lebih aman.

5. Realme 10 Pro 5G

Melansir dari laman resmi Realme, Realme 10 Pro 5G memiliki bezel tepi 1mm yang dapat membuat Anda menikmati pengalaman baru dalam menggunakan ponsel. Adapun HP ini memiliki kamera utama 108MP yang membuat pengambilan gambar semakin detail dan jernih. Selain itu, terdapat kamera depan 16MP yang warna secara lebih realistis dan detail. 

6. OnePlus 11 5G

Rekomendasi HP terbaik lainnya, yaitu OnePlus 11 5G yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2. Adapun Layar LTPO3 AMOLED dengan refresh rate dinamis hingga 120 Hz

7. Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro merupakan ponsel flagship premium dengan desain biopolimer pertama di dunia yang ramah lingkungan atau tidak mencemari bumi. Adapun layar AMOLED 2K pertama di dunia dengan kecepatan refresh rate dari 1 Hz-120 Hz. 

8. Asus ROG Phone 6 Pro 

Asus ROG Phone 6 Pro masuk ke jajaran Android terbaik karena kapasitas baterainya yang dibekali sebesar 6000 mAh. Adapun HP ini memiliki spesifikasi layar AMOLED terbaik dengan refresh rate 165 Hz. 

9. Xiaomi 12 Lite 5G

Dengan dasain yang stylish mampu memberikan kesan yang menawan. Adapun HP ini memiliki kamera utama 108MP  resolusi ultra-tinggi untuk setiap detail terkecil. Selain itu, terpada kamera 120° ultra-wide angle. 

10. Vivo X90 Pro

Ponsel ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 9200 yang memberikan performa tinggi. Adapun 50MP portrait camera dengan sensor yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper