Moona Hoshinova Kapten Berbahasa Indonesia Pertama di Game World of Warship

Elsa Hayati Sukma
Kamis, 4 Mei 2023 | 08:53 WIB
Moona Hoshinova Kapten Berbahasa Indonesia Pertama di Game World of Warship
Moona Hoshinova Kapten Berbahasa Indonesia Pertama di Game World of Warship
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wargaming berkolaborasi dengan Hololive meluncurkan game terbaru World of Warship dengan karakter utama Kapten Moona Hoshinova.

Uniknya, kapten Moona Hoshinova ini adalah kapten super hero pertama yang berbahasa Indonesia.

World of Warship (WOW) menghadirkan sebanyak 6 captain VTuber yang akan menemani Moona Hoshinova.

Tidak hanya Moona Hoshinova saja yang dapat berbicara bahasa Indonesia, namun juga ada Shishiro Botan, Takanashi Kiara dan Watson Amelia yang mempunyai keunggulan dan karakter masing-masing dengan keunikan voice overnya.

Joselito Jimenez selaku Regional Publisher Producer di World of Warships mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar utama di Asia Tenggara bagi World of Warship.

“Moona Hosinova merupakan salah satu VTuber terbesar di Indonesia dan kami sangat senang dapat menghadirkannya dalam game. Kesempatan untuk mendengar bahasa Anda sendiri ketika memainkan game global merupakan perasaan yang menyenangkan”kata Joselito Jimenez dalam peluncuran game secara daring pada Rabu (3/5/2023).

Sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh pemain game di Indonesia, Joselito Jimenez menghadirkan Moona Hoshinova dengan menggunakan bahasa Indonesia yang nantinya komunitas game di Indonesia dapat merasakan dan mendengarkan instruksi dari Moona dalam bahasa Indonesia dengan mudah yang merupakan hasil dari kolaborasi bersama WoW dengan Hololive.

Dihadirkannya Moona sebagai captain merupakan salah satu karakter yang terbilang cukup populer di Indonesia karena memiliki satu juta subscriber di Youtube. Maka WoW menghadirkan Moona sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pemain game di Indonesia dengan menampilkan Moona menggunakan bahasa Indonesia.

Selain dapat menggunakan bahasa Indonesia Moona Hoshinova juga diciptakan dengan 10 keahlian khusus sebagai captain yang akan berguna pada saat para gamer memainkannya dalam pertarungan.

World of Warship selain mengadakan kolaborasi, juga akan mengadakan acara kampus di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Acara ini merupakan salah satu turnamen game yang akan berlangsung selama 4 hari bagi para gamers untuk saling memberikan kesempatan dalam bertarung di game tersebut.

Adapun berbagai influencer yang dilibatkan untuk meramaikan keseruan World of Warship dan Hololive production yang melibatkan beberapa influencer yaitu Akemi, Alia Adelia, Andi Adinata dan NightID.

Kolaborasi ini merupakan kolaborasi kedua kalinya yang dilakukan oleh Wargaming dan Hololive. Hololive production merupakan agensi youtuber yang mempunyai berbagai macam grup bertalenta seperti Hololive dan Holostar yang fokusnya adalah menciptakan konten-konten secara digital seperti animasi dua dimensi maupun tiga dimensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper