Seberapa Keren Infinix Hot 30i, HP dengan RAM 16GB tapi Cuma Dibanderol Rp1 Jutaan

Hesti Puji Lestari
Rabu, 3 Mei 2023 | 15:37 WIB
Infinix Hot 30i./Infinix
Infinix Hot 30i./Infinix
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Lagi-lagi Infinix menghadirkan pendatang baru di segmen mid-range dengan harga dan spesifikasi yang mengejutkan.

Bagaimana tidak, Infinix Hot 30i yang baru saja dirilis membawa kapasitas RAM 16GB tapi hanya dijual dengan harga Rp1 jutaan saja.

Sejatinya Infinix Hot 30i memiliki RAM 8 GB. Berkat fitur RAM virtual dapat ditambah 8 GB sehingga total yang dimiliki 16 GB.

Meskipun dijual dengan harga yang murah, tapi Infinix tidak membeli ponsel terbarunya itu dengan spesifikasi yang main-main.

Perusahaan membekali Infinix Hot 30i dengan Chipset Helio G37 menjanjikan pengalaman gaming dan multitasking lancar di kelasnya. HP ini turut memberikan memori internal 128 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Sebagai informasi, MediaTek Helio G37 menyediakan smartphone gaming pemula dengan kecepatan puncak 2,3GHz dari CPU Arm Cortex-A53 octa-core yang andal. 

GPU IMG PowerVR GE8320 memberikan perpaduan yang tepat antara kinerja dan efisiensi daya, sementara pembuat perangkat dapat menambahkan memori LPDDR4x cepat hingga 8 GB. 

Dibuat menggunakan proses produksi FinFET 12nm yang hemat daya, G37 memberikan efisiensi daya yang luar biasa. Dengan teknologi yang demikian, jelas kamu sudah bisa mengandalkan Infinix Hot 30i untuk memainkan game ringan.

Spesifikasi lainnya

Layar Infinix Hot 30i juga cukup lega. Pabrikan telah menyematkan layar berukuran 6,6 inci yang diperkuat dengan refresh rate hingga 90Hz untuk pengalaman menggunakan smartphone yang lebih mulus.

Tingkat kecerahan hingga 500 nits membuat layar Infinix Hot 30i diklaim tetap dapat terlihat dengan jelas walau pengguna berada di luar ruangan.

Soal kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 50 MP di bagian belakang dan 5 MP untuk selfie.

HP ini mulai tersedia di berbagai platform e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Akulaku, dan Blibli mulai 3 Mei 2023 dengan harga Rp 1.449.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper