Ganti HP Wajib Verifikasi, Ini Deretan Fitur Keamanan Baru di WhatsApp

Rendi Mahendra
Jumat, 14 April 2023 | 13:26 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp aplikasi yang bernaung di Meta ini mengumumkan peluncuran beberapa fitur keamanan penting untuk melindungi akun.

Beberapa fitur baru ini akan memberi pengguna WhatsApp lapisan keamanan ekstra, serta kontrol lebih besar atas pesan pribadi mereka.

Pertama, pembaruan terbaru memperkenalkan langkah keamanan baru ketika pengguna WhatsApp ingin mengalihkan akun mereka ke perangkat baru atau HP baru.

WhatsApp dapat meminta pengguna di perangkat lama mereka untuk memverifikasi bahwa mereka benar-benar ingin mengambil langkah ini sebagai pemeriksaan keamanan tambahan

Fitur penting ini akan membantu mengingatkan pengguna jika ada upaya tidak sah untuk memindahkan akun mereka ke perangkat lain.

Tambahan penting lainnya untuk WhatsApp adalah verifikasi perangkat. Fitur ini berguna untuk mencegah malware di perangkat seluler.

WhatsApp telah telah menambahkan pemeriksaan keamanan khusus. untuk memeriksa pesan yang tidak diinginkan.

Pemeriksaan ini akan membantu mengautentikasi akun (tanpa tindakan yang diperlukan dari pengguna) dan, mudah-mudahan, melindungi pengguna dengan lebih baik jika perangkat mereka telah disusupi.

Kemudian fitur kode keamanan otomatis WhatsApp baru saja menerima peningkatan. Pembaruan terdiri dari fitur keamanan baru berdasarkan proses yang disebut "Transparansi Kunci".

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp memverifikasi secara otomatis bahwa mereka memiliki koneksi yang aman.

Pengguna dapat mengetuk tab enkripsi untuk segera memverifikasi bahwa percakapan mereka aman. Rincian lebih lanjut tentang fitur keamanan baru tersedia di situs web Teknik Meta.

Meskipun fitur keamanan baru akan ditambahkan secara otomatis ke setiap perangkat pengguna, ada dua fitur yang sebenarnya harus diaktifkan: verifikasi dua langkah dan penggunaan cadangan terenkripsi ujung ke ujung. Jangan lupa untuk mengaktifkannya jika Anda menginginkan lapisan keamanan ekstra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper