Meta Induk Facebook Mulai PHK Karyawan Pekan Lalu

Khadijah Shahnaz Fitra
Senin, 20 Maret 2023 | 12:08 WIB
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meta Platforms Inc, induk dari Facebook, Instagram dan WhatsApp dikabarkan mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) yang diumumkan oleh raksasa media sosial tersebut pada pekan lalu.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (20/3/2023), pemangkasan ini akan dimulai dari 1.500 karyawan di bagian perekrutan dan sumber daya manusia, menurut orang-orang yang mengetahui hal tersebut.

Dalam sebuah pertemuan internal dengan para karyawan, Chief Executive Officer Mark Zuckerberg mengatakan iklim ekonomi PHK dan restrukturisasi dapat berlangsung selama bertahun-tahun. Gelombang pertama PHK akan berdampak pada eksekutif Meta pada Kamis (16/3/2023).

Adapun, pada 14 Maret, Zuckerberg mengatakan Meta berencana untuk memberhentikan sekitar 10.000 karyawan dan menghilangkan 5.000 posisi terbuka, tetapi belum semua orang yang terkena dampak diberitahu. Sebagai contoh, PHK di bidang teknik dijadwalkan pada April.

Pada November, perusahaan memangkas 11.000 orang, atau 13 persen dari stafnya. Zuckerberg mengatakan kepada para karyawan pada hari Kamis bahwa pemangkasan tersebut lebih terkait dengan kinerja, tetapi pemangkasan yang lebih baru disebabkan oleh kebutuhan keuangan dan prioritas produk, kata orang-orang tersebut.

Juru bicara Meta menolak berkomentar mengenai pemangkasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper