Hadapi Fenomena AI, SF Sekuritas Luncurkan Program Solusi Pasar Modal

Andhika Anggoro Wening
Jumat, 17 Maret 2023 | 18:14 WIB
Hadapi Fenomena AI, SF Sekuritas Luncurkan Program Solusi Pasar Modal
Hadapi Fenomena AI, SF Sekuritas Luncurkan Program Solusi Pasar Modal
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fenomena kehadiran Artificial Intelligence (AI) membuat PT Surya Fajar (SF) Sekuritas bergerak cepat dengan meluncurkan program Solusi Pasar Modal (Sistem-Kolaborasi-Literasi-Edukasi-Inklusi dan Inkubasi) dan membentuk komunitas Investor Incubator.

Strategi ini diambil untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi yang siap bersaing di industri. Dalam hal ini adalah mempersiapkan generasi muda yang unggul di bidang keuangan dan pasar modal.

Bertempat di Kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (17/3/2023). diadakan seremonial kerjasama dimulainya Program Magang; sekaligus kuliah umum perdana dari program Solusi Pasar Modal. Acara ini merupakan lanjutan acara serupa yang diadakan di YKPN Business School di Yogyakarta, 1 Maret lalu.

Adapun pelaksanaan dari Program Solusi Pasar Modal dilakukan secara hybrid. Setelah kuliah umum akan dilanjutkan dengan penggunaan LMS (Learning Management System) dan Zoom secara online. Di akhir program akan diadakan Kompetisi Analisa Saham dan Kompetisi Trading Saham sebagai salah satu pengujian kompetensi. 

Bagi para mahasiswa yang berhasil lulus dari program Solusi Pasar Modal, berkesempatan mengikuti program magang di PT Surya Fajar Sekuritas, PT Surya Fajar Capital Tbk dan group usaha, atau menjadi seorang Portfolio Consultant yang tergabung dalam komunitas Investor Incubator.

Direktur Utama SF Sekuritas Steffen Fang menerangkan, “Manusia harus lebih cerdas dari Robot. Jangan sampai manusia yang menciptakan robot malah digantikan oleh robot karena lupa meningkatkan kualitas dirinya. Kami sangat paham akan hal ini, sehingga komunitas Investor Incubator dibentuk untuk membantu anggota-anggotanya memahami bagaimana menggunakan Aplikasi SFAST dalam berinvestasi.”

Sementara itu Dr.Vina Christina Nugroho, selaku Kaprodi FEB UPH menyatakan, “Atas nama UPH, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan SF Sekuritas kepada mahasiswa UPH. Terima kasih karena bisa memberikan pengajaran dan juga pengalaman kerja bagi para mahasiswa kami. Harapan UPH adalah mahasiswa tidak hanya jago kandang, tetapi bisa meningkatkan value dan juga percaya diri untuk bisa berkompetisi dengan pihak eksternal.”

Steffen lalu memaparkan jika program ini menargetkan para pelajar dan mahasiswa di 34 provinsi di Indonesia. "Dengan demikian terjadi pemerataan pengetahuan dan literasi keuangan di seluruh penjuru Indonesia. Ini merupakan komitmen SF Sekuritas untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia." tambahnya.
 
Melalui program edukasi ini, generasi muda Indonesia diharapkan mampu memahami pasar modal, bisa berinvestasi dengan tepat, terhindar dari jebakan investasi bodong, serta meraih keuntungan finansial demi masa depan yang lebih baik.

Lebih lanjut, Steffen menjelaskan melalui Program Solusi Pasar Modal ini, SF Sekuritas hadir untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda agar lebih memahami investasi di pasar modal. “Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan pasar modal Indonesia,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper