Terintegrasi ChatGPT, Bing Microsoft Diakses 100 Juta Pengguna per Hari

Rahmi Yati
Jumat, 10 Maret 2023 | 15:28 WIB
Logo Microsoft/ Bloomberg
Logo Microsoft/ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft mengeklaim Bing telah diakses oleh 100 juta pengguna aktif setiap hari usai mesin pencari itu didukung oleh chatbot berteknologi AI, ChatGPT.

Dilansir dari Mashable, Jumat (10/3/2023), VP Corporate Microsoft Yusuf Mehdi mengatakan, kira-kira sepertiga dari pengguna Bing adalah pengguna baru dan jumlah tersebut membantu meningkatkan angka mesin pencari itu.

Menurut dia, berkat peluncuran Bing versi baru, pengguna tiba-tiba penasaran untuk menguji fitur gaya ChatGPT di Bing dan browser web Microsoft Edge.

“Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan Bing dan Edge baru, kami melihat uji coba dan penerapan kemampuan baru yang membuktikan nilai pengalaman pencarian dan obrolan terintegrasi,” kata Mehdi.

Meski angka 100 juta ini sangat mengejutkan bagi Bing, diakui Mehdi bahwa mesin pencari Microsoft itu masih jauh dari sisi kecepatan dibandingkan dengan Google.

Adapun, Bing yang terintegrasi dengan ChatGPT ini diumumkan Microsoft pada Februari 2023. Ini merupakan langkah berani yang dilakukan perusahaan demi bersaing dengan Google yang selama ini mendominasi pasar.

Pencapaian ini dianggap sebagai tonggak penting bagi mesin pencari yang sering jadi sasaran lelucon tersebut. Sebab, sejak diluncurkan bulan lalu, Bing versi baru tiba-tiba jadi layanan yang ramai digunakan.

Lebih dari 1 juta pengguna mendaftar ke daftar tunggu untuk mendapatkan akses layanan. Meski tak jarang, mesin pencari Bing ini salah memberikan jawaban saat mengobrol dengan pengguna.

Microsoft mengaku terus melakukan pembaruan dan peningkatan dari aplikasi miliknya sesuai dengan umpan balik yang diberikan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper