Apple Bakal Rilis iPhone Ultra pada 2024, Ungguli iPhone Pro Max

Rahmi Yati
Selasa, 7 Februari 2023 | 13:15 WIB
Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Warga melewati bagian depan salah satu toko Apple di New York, Amerika Serikat/The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple disebut-sebut akan meluncurkan iPhone Ultra pada 2024. Perangkat ini dinilai jadi yang lebih mahal di atas model iPhone Pro dan Pro Max.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang analis bernama Mark Gurman. Dia memprediksi iPhone Ultra akan hadir paling cepat tahun depan atau 2024, bersamaan dengan jajaran iPhone 16.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (7/2/2023), Gurman sebelumnya telah memperkirakan bahwa model Ultra bisa menggantikan branding Pro Max pada iPhone 15 yang akan datang.

Namun, teori terbarunya menunjukan Apple ingin membangun tingkat produk iPhone yang lebih kuat dan lebih mahal. Artinya, perangkat tersebut dapat memiliki label harga yang lebih tinggi daripada iPhone 14 Pro Max, yang dijual mulai dari US$1.099 atau sekitar Rp16 juta.

Apalagi, pada laporan pendapatan Apple minggu lalu, CEO Apple Tim Cook tidak mengesampingkan kemungkinan kenaikan harga iPhone di masa depan.

Dia justru menyatakan pelanggan mungkin ingin membayar lebih untuk mendapatkan produk yang lebih baik.

"iPhone telah menjadi bagian integral dari kehidupan manusia," ucapnya.

Kendati masih belum jelas fitur apa yang akan dihadirkan pada perangkat Ultra, tetapi Gurman berspekulasi Apple akan menawarkan peningkatan kamera, chip atau layar yang lebih besar, termasuk kemungkinan desain dengan port pengisian daya nirkabel.

Menurut Gurman, Apple telah memberi konsumen alasan untuk membayar lebih dengan menambahkan fitur terbaik ke model Pro dan Pro Max.

Tahun lalu, Apple membuat Dynamic Island eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, dan Gurman mengatakan Apple berencana untuk membuat tingkat yang lebih berbeda pada peluncuran iPhone 15 nanti.

Adapun iPhone 15 Pro dan Pro Max telah dikabarkan akan hadir dengan USB-C dan bahkan mungkin menggunakan tombol volume dan tombol daya baru.

Selain itu, iPhone 15 Pro Max mungkin jadi satu-satunya perangkat yang mendapatkan lensa periskop dengan zoom optik yang lebih baik, serta makin memperlebar jarak di antara masing-masing model.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper