167 Juta Warga RI Main Medsos, Habiskan Waktu 3 Jam Lebih per Hari

Khadijah Shahnaz Fitra
Jumat, 3 Februari 2023 | 18:24 WIB
Ilustrasi media sosial/Freepik.com
Ilustrasi media sosial/Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pengguna media sosial di Indonesia saat ini sudah mencapai 167 juta orang atau mencapai 60,4 persen dari total populasi di dalam negeri pada 2023.

Dilansir dari dataindonesia.id dan Laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia sebanyak 167 juta orang pada Januari 2023.

Jumlah pengguna aktif media sosial pada Januari 2023 mengalami penurunan 12,57 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 191 juta jiwa. Penurunan itu pun menjadi yang pertama kali terjadi dalam satu dekade terakhir.

Sebelumnya, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Kenaikan jumlah pengguna paling tinggi terjadi pada 2017 sebesar 34,18 persen.

Adapun, waktu yang dihabiskan bermain media sosial di Indonesia mencapai 3 jam 18 menit setiap harinya. Durasi tersebut menjadi yang tertinggi kesepuluh di dunia.

Lebih lanjut, jumlah pengguna internet di Indonesia tercatat sebanyak 212,9 juta pada Januari 2023. Berbeda dengan media sosial, jumlah pengguna internet pada awal tahun ini masih lebih tinggi 3,85 persen dibanding pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, 98,3 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan telepon genggam. Selain itu, rata-rata orang Indonesia menggunakan internet selama 7 jam 42 menit setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper