Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ventura Sinar Mas Pimpin Pendanaan ke Startup DCT Agency

Living Lab Ventures (LLV), corporate ventura Sinar Mas Land mempimpin pendanaan pra Seri A ke DCT Agency.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 26 Januari 2023  |  09:11 WIB
Ventura Sinar Mas Pimpin Pendanaan ke Startup DCT Agency
Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Living Lab Ventures (LLV), corporate venture Sinar Mas Land mempimpin pendanaan pra Seri A dengan nominal yang tidak diungkapkan ke DCT Agency, startup yang bergerak di bidang talent management dan advertising digital. 

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani, mengatakan LLV hadir sebagai corporate venture Sinar Mas Land yang berfokus memberikan suntikan dana untuk menginkubasi dan akselerasi global minded digital entrepreneurs potensial di Indonesia dengan menggunakan pendekatan sektor agnostik yang terbuka untuk menjangkau jaringan investasi yang lebih luas.

Hingga saat ini, LLV telah memberdayakan sejumlah startup yang berfokus pada tiga aspek teknologi utama yakni Smart Technologies, Digital Life, dan Mobility.

“Potensi industri kreatif dan startup di Indonesia sangat besar sehingga berpeluang menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. Melihat potensi tersebut, Sinar Mas Land melalui LLV menyuntikkan dana investasi kepada DCT Agency, salah satu startup yang bergerak di bidang kreatif,” kata Mulyawan dalam keterangan resmi pada Kamis (26/1/2023).

Mulyawan menambahkan pihaknya nantinya akan membantu DCT Agency untuk saling berinteraksi dengan startup lainnya di berbagai bidang.

Adapun, dari sisi startup, CEO & Founder DCT Agency, David Nugroho, menyampaikan DCT Agency telah beroperasi sejak 2021 dan hingga saat ini telah melahirkan lebih dari 500 kreator pelaku industri kreatif di Indonesia.

Dana segar ini nantinya akan dipakai DCT Agency untuk  berkembang dan memberikan dampak lebih luas untuk melahirkan talenta-talenta digital yang mampu mendorong penetrasi digitalisasi Indonesia. 

Sebagai informasi, DCT Agency menawarkan layanan digital marketing melalui Influencer dan Key Opinion Leader (KOL) dengan berbagai macam program yang mendukung branding perusahaan klien. 

DCT Agency menyediakan empat layanan berbeda, di antaranya KOL Campaign, TikTok Live E-commerce, dan TikTok Ads and Shop Manager yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

David mengklaim sepanjang tahun 2022, DCT Agency telah mendapatkan 77,8 miliar views dari 500 talents yang telah bergabung ke dalam network DCT Agency. 

DCT Agency mempunyai visi untuk terus berkembang ke berbagai platform selain TikTok dan menawarkan Software as A Services (SaaS) di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp investasi startup sinar mas sinar mas land
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top