Kala 3 Astronot China Ucapkan Selamat Imlek dari Luar Angkasa, Ini Videonya

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 22 Januari 2023 | 11:34 WIB
Astronot China ucapkan selamat Imlek/youtube
Astronot China ucapkan selamat Imlek/youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Astronot Shenzhou-15 Fei Junlong, Deng Qingming dan Zhang Lu mengirimkan ucapan selamat imlek dari stasiun luar angkasa Tiangong China.

Video tersebut dirilis oleh China Manned Space Agency (CMSA).

Ketiganya, mengenakan jumpsuits biru dengan pola merah tua, masing-masing memegang stiker yang menunjukkan kaligrafi mereka sendiri. Dua stiker ditulis dengan karakter Cina "fu", yang berarti keberuntungan, dan stiker lainnya mengirimkan harapan keberuntungan dari Tiangong.

"Mengenakan baju baru, makan pangsit, dan mengirim berkah kebiasaan dan suasana pesta sama di sini," kata Zhang.

Para astronot menghiasi stasiun ruang angkasa yang mengorbit, sekitar 400 km di atas Bumi, dengan bait merah dan simpul Cina.

“Saya yakin, saat ini, banyak orang yang tetap berpegang pada posisi kerja mereka seperti kami, yang juga merupakan semacam kebahagiaan,” kata Deng, seraya menambahkan bahwa impian dan upaya masing-masing individu dapat bersatu menjadi kekuatan yang kuat untuk mempromosikan penggerak modernisasi negara.

Fei, sang komandan, berharap negara dan rakyatnya damai dan sejahtera.

Dalam video lain yang juga dirilis oleh CMSA Sabtu, para astronot memajang 40 lukisan karya anak-anak dalam "pameran lukisan luar angkasa" sebagai hadiah Tahun Baru untuk semua orang China.

Lukisan-lukisan tersebut, yang diluncurkan bersamaan dengan misi Shenzhou-15 pada 29 November tahun lalu, menggambarkan kesan dan harapan anak-anak terhadap perkembangan negara yang pesat, tradisi budaya yang beragam, dan eksplorasi ruang angkasa yang berani.

Misi Shenzhou-15 menyelesaikan tahap terakhir pembangunan stasiun ruang angkasa dan memulai tahap pertama penerapan dan pengembangannya.

Selama enam bulan tinggal di orbit, kru Shenzhou-15 akan melakukan lebih dari 40 percobaan dan pengujian di bidang penelitian dan penerapan ilmu antariksa, kedokteran antariksa, dan teknologi antariksa, dan akan melakukan aktivitas luar angkasa pada tiga hingga empat kesempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper