Menuju Digital Infraco, Mitratel Akuisisi Ribuan Kilometer Fiber Optik

Media Digital
Kamis, 22 Desember 2022 | 07:00 WIB
Foto: Mitratel Akuisisi Ribuan Kilometer Fiber Optik
Foto: Mitratel Akuisisi Ribuan Kilometer Fiber Optik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (Mitratel) telah mengakuisisi fiber optik sepanjang 6.012 kilometer milik PT Sumber Cemerlang Kencana Permai (SCKP) dan PT Trans Indonesia Superkoridor (TIS).

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan bahwa ribuan kilometer fiber optik tersebut selama ini telah menghubungkan 2.436 menara telekomunikasi yang ada di 86 kota dan kabupaten di Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa pembelian fiber optik itu merupakan bagian dari proses fiberisasi yang bisa berdampak positif pada kinerja dan transformasi Mitratel ke arah Digital Infraco.

"Akuisisi fiber optik ini menjadi salah satu langkah yang tepat dalam mendukung percepatan proses fiberisasi yang juga merupakan bagian dari percepatan menuju adopsi 5G yang menjadi target utama Mitratel dalam beberapa tahun ke depan sebagai upaya untuk mendukung kedaulatan digital Indonesia,” tuturnya di Jakarta, Rabu (21/12).

Selain itu, menurut Teddy,  aksi akuisisi fiber optik tersebut juga berpotensi membuka peluang bisnis baru yang bisa memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Mitratel, katanya, menargetkan menjadi perusahaan infrastruktur digital terkemuka atau Digital Infraco pada tahun depan melalui proses penguatan infrastruktur layanan jaringan 5G yang salah satunya melalui proses fiberisasi.

"Akuisisi fiber optik menjadi salah satu langkah yang tepat dalam mendukung percepatan proses fiberisasi yang juga merupakan bagian dari percepatan menuju adopsi 5G yang menjadi target utama Mitratel dalam beberapa tahun kedepan sebagai upaya untuk mendukung kedaulatan digital Indonesia,” katanya.

Teddy  berharap Mitratel bisa memberikan kemudahan untuk semua operator telekomunikasi yang berencana mengembangkan jangkauan layanannya.

"Dengan kemudahan konektivitas yang kami tawarkan, operator telekomunikasi hanya perlu menentukan lokasi yang diinginkan dan semua kebutuhan infrastrukturnya dapat dipenuhi oleh Mitratel,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper