Telkomsel Targetkan 48 Juta Pelanggan Ikut Point Festival 

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 17 Desember 2022 | 09:42 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Antusiasme pelanggan PT Telekomunikasi Selular terhadap program loyalty Poin Festival terus mengalami peningkatan. 

Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) itu mencatat dari 105 juta pelanggan setia Telkomsel, hingga 16 Desember 2022 sekitar 47 juta diantaranya telah menukarkan poin dan ikut dalam program Poin Festival 2022.

“Ekspetasinya adalah hingga akhir Desember 2022 ada 48 juta pelanggan yang memiliki poin, menukarkan poinnya,” kata General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel Lolyta Sihite di Jakarta, Jumat (17/12/2022). 

Dia mengatakan jumlah pelanggan yang menukarkan poin pada poin festival 2022 tumbuh sekitar 5-7 persen dibandingkan dengan jumlah pelanggan yang menukarkan poin pada poin festival 2021.

Adapun sebaran pelanggan yang menukarkan poin, kata Lolyta, berada dari Sabang hingga Merauke, dengan daerah yang paling banyak menukarkan poin berada di Jakarta dan sekitarnya.

“Daerah kedua yang paling banyak menukarkan poin adalah Sumatra, di Sulawesi juga banyak. Kami memberikan penawaran [penukaran poin] yang relevan sehingga pelanggan bisa menikmati manfaat seperti undian dan penawaran layanan telekomunikasi seperti paket data,” kata Lolyta.  

Vice President Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel Bernadus W. Wijayanto mengatakan Telkomsel Poin Festival adalah cara perusahaan dalam mengapresiasi pelanggan. Program ini, kata Bernadus, sangat dinanti oleh pelanggan. 

Sekadar informasi, memasuki penghujung tahun, Telkomsel menghadirkan Program Poin Festival 2022 yang terdiri dari rangkaian program spesial sebagai wujud apresiasi sekaligus memperkuat semangat pelanggan menyambut 2023 dengan optimis. 

Dalam program ini pelanggan dapat menukarkan poin yang telah dikumpulkan selama ini, dari aktivitas transaksi yang mereka lakukan, dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari paket data,  voucer diskon membeli ponsel, hingga kupon undian dengan hadiah utama Mobil. 

Sementara itu merujuk pada laporan keuangan kuartal III/2022, Telkomsel melayani 159,83 juta pelanggan. Jumlah tersebut adalah yang terbesar yang dilayani oleh operator seluler saat ini. 

Dari ratusan juta pelanggan tersebut, sebanyak 152,32 juta pelanggan adalah pelanggan prabayar dan 7,5 juta adalah pelanggan pascabayar. Jumlah pelanggan pascabayar Telkomsel bertambah 10,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper