Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sony Rilis Gadget Metaverse untuk Rekam Gerakan, Mulai Dijual Januari 2023

Sony Group Corp merilis perangkat bernama Mocopi seharga 49.500 yen (Rp5,6 juta) dan dijual di Jepang pada bulan Januari 2023
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 29 November 2022  |  23:30 WIB
Sony Rilis Gadget Metaverse untuk Rekam Gerakan, Mulai Dijual Januari 2023
Kode biner dan kata metaverse yang ditampilkan di layar laptop. Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sony Group Corp merilis perangkat pelacak gerak yang dapat dikenakan yang dirancang untuk membawa pengguna ke metaverse di ponsel pengguna.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (29/11/2022), sistem bernama Mocopi ini terdiri dari enam bagian yang dikenakan di pergelangan tangan, pergelangan kaki, kepala, dan pinggul pengguna.

Penggunaan tersebut guna menganimasikan avatar di dalam berbagai aplikasi metaverse di ponsel Android Sony atau iPhone.

Dengan harga 49.500 yen (US$360 atau Rp5,6 juta) dan diluncurkan di Jepang pada bulan Januari, kit Mocopi menambah usaha perusahaan ke dalam realitas virtual dan augmented.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo ini telah membuat dorongan besar untuk memperluas kerajaan game-nya di luar kekuatan game konsolnya dengan lebih banyak periferal untuk komputer pribadi dan game mobile.

Perusahaan ini juga memiliki headset PlayStation virtual reality (VR) dan penerusnya, keduanya dirancang untuk mengembangkan ekosistem pengalaman VR dalam dunia metaverse.

Metaverse sendiri awalnya diinisiasi oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang kemudian mengganti nama perusahaan menjadi Meta Platforms Inc.

Aplikasi Metaverse dan VR sejauh ini gagal menembus audiens arus utama dan hanya menempati ceruk pasar game dan periferal global.

Sony bertaruh untuk dapat mendorong segmen ini dengan merek PlayStation dan kemampuan pengembangan perangkat lunaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metaverse sony
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top