Benarkah Bos Apple akan Beli Manchester United Rp109 Triliun?

Rahmi Yati
Jumat, 25 November 2022 | 15:07 WIB
Stadion Old Trafford/Twitter
Stadion Old Trafford/Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple dikabarkan tertarik membeli Manchester United. Untuk mengakuisisi klub sepak bola tersebut, perusahaan raksasa teknologi dunia itu harus menggelontorkan dana sebesar 5,8 miliar poundsterling atau senilai Rp109 triliun. 

Meski perusahaan teknologi yang berbasis di California ini tidak pernah memiliki tim olahraga besar, tetapi peluang komersial yang diberikan oleh United dikatakan sebagai faktor utama yang membuat mereka berminat.

"Perusahaan teknologi terbesar di dunia mungkin tertarik untuk mengakuisisi klub tersebut seharga £5,8 miliar," demikian dikutip dari Daily Star, Jumat (25/11/2022).

Apple yang memiliki pendapatan hampir Rp6.000 triliun per tahun dinilai bukan tidak mungkin benar-benar akan menggelontorkan uang sebanyak itu.

Apalagi, Tim Cook selaku CEO Apple tertarik untuk mengeksplorasi peluang mengakuisisi Manchester United.

Tim Cook kabarnya akan mengatur pembicaraan dengan bank yang telah ditunjuk untuk mengawasi penjualan klub itu. Termasuk dengan The Raine Group yang merupakan konsultan Manchester United.

Dilaporkan bahwa jika Apple benar-benar mengakuisisi klub tersebut dengan harga sebesar itu, maka Manchester United akan jadi klub terkaya di dunia.

Tak hanya itu saja, jika kabar ini benar terjadi, maka tidak menutup kemungkinan Apple bakal menyulap Stadion Old Trafford jadi stadion tercanggih di dunia.

Sebelumnya, Manchester United telah mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan awal pekan ini bahwa klub sepak bola terbesar di dunia itu secara efektif dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper