Telkomsel Lakukan Kerja Sama dengan 382 Perusahaan Telekomunikasi untuk Dukung G20

Akbar Evandio
Sabtu, 12 November 2022 | 08:48 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel memastikan kesiapan layanan international roaming di Indonesia bagi perwakilan delegasi G20 melalui kerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan dari 382 perusahaan telekomunikasi seluler tersebut, 48 perusahaan di antaranya berasal dari seluruh negara delegasi G20 yang akan hadir di Indonesia.

Kerjasama tersebut mencakup 4G Roaming Partnership dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari tiap negara, serta 5G Roaming Partnership dengan 12 perusahaan telekomunikasi seluler dari Amerika Serikat, Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Perancis, Republik Rakyat Tiongkok, Rusia, dan Turki.

"Berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Kementerian Perdagangan RI, Telkomsel juga menyediakan layanan asistensi di sejumlah titik, untuk membantu proses registrasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) perangkat pintar yang akan digunakan perwakilan delegasi selama mengikuti rangkaian kegiatan G20," ujarnya dikutip melalui rilisnya, Sabtu (12/11/2022).

Selain itu, Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit menyampaikan perusahaan turut menghadirkan kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist yang sudah didukung layanan Hyper 5G Telkomsel guna mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

“Telkomsel berkolaborasi dengan mitra outlet reseller yang berada di kawasan Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, hingga sejumlah titik khusus, mulai dari bandara, lokasi-lokasi acara, destinasi wisata, hingga penginapan G20,” ujarnya

Adiwinahyu pun menilai momentum KTT G20 membuka peluang lebih banyak bagi perusahaan untuk menunjukkan potensi besar transformasi ekosistem industri dan kapabilitas digital Negeri yang bisa memberikan pengalaman akses digital berkualitas kepada tamu negara yang hadir.

Untuk menunjang komunikasi dan koordinasi, dia memerinci perusahaan secara khusus juga telah menambahkan alokasi kuota data/internet pada kartu Telkomsel PraBayar Tourist menjadi sebesar 125 GB (25 GB di semua jaringan dan 100 GB di jaringan 5G) bagi para perwakilan delegasi G20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper