Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Daftar 7 Startup Unicorn Indonesia usai Blibli IPO

Berikut daftar startup unicorn di Indonesia usai Blibli memilih IPO sebagai exit strategy.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 09 November 2022  |  07:17 WIB
Ini Daftar 7 Startup Unicorn Indonesia usai Blibli IPO
Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah unicorn di Indonesia kini hanya tersisa 7 startup usai perusahaan e-commerce Blibli memilih melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) sebagai langkah exit strategy.

Sebelumnya, berdasarkan data dari CB Insights Global Unicorn Club per 7 Oktober 2022, unicorn di Indonesia masih berjumlah 8 startup. Tak hanya Blibli, startup fintech, Kredivo juga tidak lagi berada di daftar unicorn Tanah Air.

Ini Daftar 7 Startup Unicorn Indonesia per November 2022:

1. DANA

DANA menjadi unicorn pada 8 September 2022, dengan valuasi sebesar US$1,13 miliar atau senilai Rp16,9 triliun. Sebelumnya ada 8 startup yang sudah lebih dulu menjadi unicorn dan satu decacorn di dalam negeri.

2. J&T Express

J&T Express berhasil menjadi decacorn dengan valuasi sebesar US$20 miliar atau Rp303 triliun. Setelahnya ada Traveloka yang memiliki valuasi senilai US$3 miliar atau Rp45 triliun. Ada pula OVO yang memiliki valuasi sebesar US$2,9 miliar atau senilai Rp43 triliun.

3. Akulaku

Akulaku termasuk dalam startup unicorn di Indonesia. Perusahaan tersebut memiliki valuasi sebesar US$2 miliar atau Rp30 triliun.

4. Xendit

Xendit, startup yang bergerak di bidang payment gateway masuk dalam jajaran unicron di Indonesia. Perusahaan tersebut memiliki valuasi US$1 miliar atau senilai Rp15 triliun.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Unicorn blibli.com Akulaku dana
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top