Canggih! Honda Pamer Teknologi Baru di Pesawat HondaJet Elite II

Anshary Madya Sukma
Jumat, 21 Oktober 2022 | 22:06 WIB
HondaJet Elite. /Honda
HondaJet Elite. /Honda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Aircraft Company (HAC) resmi memperkenalkan pesawat generasi terbaru, yakni HondaJet Elite II yang dilengkapi dengan peningkatan performa dari generasi sebelumnya.

Presiden dan Chief Executive Officer HAC Hideto Yamasaki mengatakan, HondaJet generasi kedua ini akan menjadi bukti HAC dalam berinovasi dalam bisnis aviasi sekaligus komitmen untuk terus menghadirkan teknologi terbaru yang memberikan kenyamanan bagi pelanggannya.

“HondaJet Elite generasi kedua menjadi bukti bahwa kami terus berinovasi dalam bisnis aviasi kami di semua lini performa, kenyamanan, serta gaya. Kami juga bersemangat untuk membawa pesawat kami maju menuju era perjalanan otomatisasi dengan menghadirkan teknologi baru ke pasar tahun depan,” kata Yamasaki dalam keterangan resmi, Jumat (21/10/2022).

Dari segi performa, HondaJet generasi kedua ini mengalami peningkatan kapasitas bahan bakar dengan ruang tambahan sehingga dapat mencapai jarak terbang sejauh 1.547 Nautical Meter.

HondaJet Elite II juga dilengkapi dengan fitur baru yaitu Autothrottle, yang di mana fitur ini dapat mengurangi beban kerja pilot melalui manajemen otomatisasi daya berdasarkan karakteristik penerbangan yang diinginkan, serta memungkinkan kinerja pesawat yang lebih presisi dan juga efisien.

Tak berhenti di situ, HAC juga untuk pertama kalinya memperkenalkan Emergency Autoland yang merupakan fitur terkoneksi dengan Garmin Autoland. Nantinya, fitur ini akan aktif dalam situasi darurat untuk mengontrol dan mendaratkan pesawat secara mandiri tanpa campur tangan pilot.

Dari segi kenyamanan, HondaJet Elite II memiliki kabin yang semakin nyaman dengan desain interior baru yaitu Onyx and Steel. Kabin HondaJet Elite II menggabungkan perpaduan warna abu-abu dengan aksen kayu mid-tone yang dibuat lebih kedap suara.

Kemudian, untuk sistem pencahayaan pada seluruh ruang kabin menggunakan lampu LED yang dapat disesuaikan dengan kondisi langit diluar, serta ruang untuk jarak kaki kini telah bertambah 3 inci untuk kenyamanan penumpang.

Sebagai informasi, HondaJet Elite pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 yang kemudian terus dikembangkan melalui inovasi terus-menerus oleh HAC untuk menjadi pesawat jet yang tercepat, tertinggi serta terbaik di kelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper