Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biznet Gio Gandeng Lyrid Luncurkan Layanan Otomatisasi Microservice

Microservice merupakan pendekatan pengembangan aplikasi berbasis container untuk percepatan pengembangan aplikasi dan sistem digital.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  08:00 WIB
Biznet Gio Gandeng Lyrid Luncurkan Layanan Otomatisasi Microservice
Kerja sama PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio) dan Lyrid Inc meluncurkan solusi otomatisasimicroservice.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio), penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) di Indonesia menggandeng Lyrid Inc meluncurkan solusi otomatisasi microservice.

Adapun Lyrid Inc merupakan penyedia teknologi pengelolaan cloud.

Microservice merupakan pendekatan pengembangan aplikasi berbasis container yang saat ini banyak digunakan industri untuk percepatan pengembangan aplikasi dan sistem digital.

CEO Biznet Gio Nusantara Dondy Bappedyanto mengatakan peluncuran layanan otomatisasi microservice akan menyasar industri yang kini gencar mengadopsi metode pengembangan aplikasi gesit (agile development).

Solusi ini mengedepankan managed Kubernetes yang mudah digunakan dan cukup dikenal sebagai platform opensource untuk mengelola sistem pengembangan aplikasi berbasis container.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan pada peluncuran layanan kali ini, antara lain kemudahan menjalankan Kubernetes dengan instalasi dan konfigurasi secara instan dan dukungan infrastruktur cloud berskalabilitas tinggi.

“Keunggulan lainnya yakni ketersediaan sumber daya dan dukungan teknis selama 24 jam, upgrade skillset/kemampuan dan transformasi arsitektur dari monolitik ke microservice, serta menghadirkan layanan Kubernetes dengan harga terjangkau jika dibandingkan layanan sejenis dari penyedia layanan luar negeri,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (5/10/2022).  

Melalui kerja sama ini, Biznet Gio akan fokus untuk mempercepat terbentuknya ekosistem komputasi awan dan data center di Indonesia.

Salah satunya guna menghadirkan layanan infrastruktur tepat guna untuk pengembang aplikasi.

Melalui kerja sama ini Biznet Gio ingin mempermudah implementasi infrastruktur microservice untuk industri yang tengah giat mengadopsi pendekatan agile development.

“Selain dapat mendukung keunggulan bisnis pelanggan, solusi dari kerjasama ekosistem cloud akan memberikan simplifikasi dan adopsi teknologi yang cepat serta ketersediaan infrastruktur yang scalable dan juga aman,” katanya. 

CEO Lyrid Inc Handoyo Sutanto menuturkan dengan menggunakan platform managed Kubernetes dari Lyrid, pelanggan dapat memiliki kontrol penuh atas setiap layer, instalasi, pengaturan, dan pengelolaan klaster Kubernetes melalui satu antar muka pengguna (UI) secara mudah.

Bahkan, tanpa perlu mempunyai kemampuan atau pengetahuan teknis tentang Kubernetes. Platform managed Kubernetes Lyrid menawarkan skalabilitas dan ketersediaan tinggi untuk pengembangan layanan digital, sehingga para pengembang dapat terus menerus menjalankan pembaharuan pada aplikasi atau dikenal sebagai konsep CI/CD (continuous integration and continuous delivery) yang dapat meningkatkan keunggulan layanan digital dan bisnis kapan saja. 

“Lyrid melihat layanan Kubernetes yang dikelola di Indonesia masih jauh tertinggal. Dengan persaingan dari platform yang lebih besar dari hyperscaler cloud dunia, diperlukan partnership semacam ini untuk menawarkan layanan inovatif kepada pengguna tanpa melepaskan filosofi inti Kubernetes,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi
Editor : Yanita Petriella
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top