Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masuk ke Samarinda dan Balikpapan, Biznet Perluas Jaringan di Kalimantan

Biznet berkomitmen untuk terus memperluas jaringan Fiber Optic di Indonesia
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  17:36 WIB
Masuk ke Samarinda dan Balikpapan, Biznet Perluas Jaringan di Kalimantan
Aktivitas WFH membutuhkan dukungan internet WiFi yang cepat dan stabil. Biznet

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah sebelumnya hadir di Pontianak, Biznet kembali perluas jaringan di Pulau Kalimantan dengan masuk ke Samarinda dan Balikpapan.

Adi Kusma, President Director Biznet mengatakan bahwa melihat peningkatan trafik pengguna layanan Internet dan perubahan gaya hidup masyarakat yang menjadi serba digital koneksi Internet yang baik sangat dibutuhkan.

“Kami sangat senang dapat memberikan kabar baik bagi masyarakat Kota Samarinda dan Balikpapan, bahwa jaringan Biznet kini telah tersedia sebagai solusi layanan Internet WiFi terbaik," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/6/2022).

Kehadiran Biznet di Samarinda dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet Branch Samarinda Gunung Kelua di Jl. Letjen Suprapto No 11, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75123 dan akan menambah beberapa kantor cabang dalam waktu dekat.

Sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Timur, kata Adi, Samarinda merupakan salah satu kota yang terus mengikuti perkembangan teknologi, yang semakin berkembang pesat dan membutuhkan koneksi Internet.

Adi melanjutkan Biznet terus melakukan perluasan di mana saat ini jaringan Biznet telah tersedia di beberapa wilayah di Samarinda yaitu Dadi Mulya, Sidodadi, Bugis, Sungai Pinang Luar, Pelabuhan, Gunung Kelua dan akan terus bertambah.

Sebelum perluasan jaringan di Kota Samarinda, Biznet juga telah hadir di Kota Balikpapan. Kehadiran Biznet di Balikpapan untuk mendukung Balikpapan sebagai kota dengan perekonomian besar, pusat bisnis dan industri.

Adi mengatakan Biznet masih terus melakukan perluasan jaringan dan kini telah hadir di beberapa kelurahan yaitu Muara Rapak, Batu Ampar, Gunung Samarinda, Gunung Samarinda Baru, Damai Baru, Damai Bahagia dan Gunung Bahagia.

Kantor cabang Biznet Balikpapan juga hadir di Komplek Ruko Haryono Palace No 12, Jl. MT Haryono, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76128.

"Biznet berkomitmen untuk terus memperluas jaringan fiber optic di Indonesia, yang akan menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat Kota Samarinda dan Kota Balikpapan,” katanya.

Di Kalimantan, Biznet menawarkan berbagai pilihan paket layanan Internet yang dirancang khusus untuk mendukung seluruh aktivitas digital yang didukung oleh infrastruktur teknologi The New Biznet Fiber.

Beberapa pilihan layanan Internet yang tersedia antara lain Biznet Home yakni Internet WiFi terbaik dengan kecepatan koneksi hingga 125 Mbps untuk upload dan download.

Selain itu, terdapat Biznet Metronet yakni layanan Internet untuk segmen UKM atau startup yang menawarkan beberapa pilihan paket layanan Internet mulai dari 50 hingga 150 Mbps dengan harga Rp1,15 juta per bulan.

Terdapat juga, Biznet Dedicated Internet yang merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 60 Mbps.

Adi mengatakan penggunaan Internet saat ini telah memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat dan tersedianya Internet membuka kesempatan untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki.

“Kami yakin, proses perluasan jaringan yang akan terus berlangsung ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang telah membutuhkan tersedianya layanan Internet WiFi di areanya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet balikpapan biznet
Editor : Thomas Mola

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top