Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Solusi Cloud Biznet Gio Jangkau UMKM di Luar Jawa

Biznet terbuka kerjasama dengan lokapasar dan perusahaan lain yang memiliki pelanggan UMKM agar tujuan percepatan transformasi digital UMKM dapat tercapai.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 April 2021  |  08:45 WIB
Biznet - Ilustrasi
Biznet - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Biznet Gio Nusantara, perusahaan yang bergerak di bidang komputasi awan dan pusat data, mengungkapkan selain memperkuat posisi di Pulau Jawa, perseroan berkomitmen untuk terus menjangkau lebih banyak UMKM di luar Pulau Jawa.

CEO Biznet Gio Dondy Bappedyanto mengatakan saat ini masih banyak UMKM yang belum menikmati layanan komputasi awan, khususnya di luar Jawa.

Biznet Gio berupaya menyasar dan menjangkau lebih banyak UMKM pada tahun ini, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa, untuk mendorong percepatan transformasi digital UMKM sejalan dengan rencana Kemenkominfo perihal UMKM Go Online.

Salah satu bentuk nyata upaya Biznet Gio dalam mendorong UMKM bertransformasi digital, kata Dondy, adalah implementasi solusi komputasi awan oleh UMKM yang bergerak di bidang penginapan di Pulau Kepa, Nusa Tenggara Timur.

“Biznet Gio tidak hanya merambah UMKM di Pulau Jawa tetapi juga di luar pulau Jawa. Dengan mempercepat transformasi digital maka akan meningkatkan taraf hidup UMKM dan untuk percepatan pengembangan UMKM ke tahap selanjutnya,” kata Dondy kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, Peraturan Menteri (PM) Komunikasi dan Informatika no.2/2021 tentang Rencana Strategis Kemenkominfo 2020-2024 menyebutkan pada 2019 dari total 62,9 juta UMKM nasional, sebanyak 17,1 juta UMKM telah menggunakan layanan digital dengan menyesuaikan diri dan bergabung ke lokapasar.

Pada 2020-2024, Kemenkominfo ingin meningkatkan skala 33.000 UMKM dari skala mikro/kecil menjadi skala menengah dengan adopsi teknologi digital.

Adapun untuk mendorong UMKM menggunakan solusi komputasi awan Biznet, Dondy menjelaskan perseroan menawarkan Neo Web, yang terdiri dari  NEO Web Hosting, NEO Dedicated Hosting, NEO Domain, NEO DNS hingga NEO Web Space yang merupakan layanan pembuatan web secara mandiri dengan model Graphical User Interface serta Drag & Drop.

Biznet membanderol Neo Web dengan harga yang terjangkau sekitar Rp10,000 per tahun untuk layanan NEO Domain dan Rp20,000,-/bulan untuk layanan NEO Web Hosting. 

Saat ini, Neo Web telah digunakan oleh 20.000 pengguna. Biznet Gio menargetkan hingga akhir 2021, jumlah pengguna Neo Web mencapai berkisar 80.000- 100.000 pengguna.

“Kami bisa memberikan solusi yang tepat guna, efisien dan terjangkau. Ini solusi saling mengungtungkan,” kata Dondy.  

Dondy juga mengatakan perseroan terbuka kerjasama dengan lokapasar dan perusahaan lain yang memiliki pelanggan UMKM agar tujuan percepatan transformasi digital UMKM dapat tercapai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm biznet
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top